Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

SURABAYA, rakyatjelata.com - Menjelang pemilu pemerintah sedang sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Tak ketinggalan pembentukan team pengawas Pemilu juga di lakukan. Kebutuhan itu di persiapkan oleh pemerintah agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan damai. Senen, 27 November 2023


Namun kali ini ada sesuatu yang mengganggu mata pengendara dan pengguna jalan. Terlihat sekelompok anggota pengawas Pemilu sedang melakukan konvoi tanpa menggunakan Helm. Dengan bangganya mereka melewati jalan raya Arjuno yang mana jalan tersebut kategori sebagai jalan besar. Tapi mereka nampaknya enjoy dan bangga ketika rombongan ini melintas tanpa menggunakan Helm, sedangkan mereka menggunakan atribut sebagai pengawas pemilu. Tentu sangat di sayangkan ya. 

Baca Juga: 286 Pengawas Di Lantik Oleh PANWASLU Kecamatan Sukomanunggal


Nampaknya pemerintah harus memberikan diklat agar para pengawas Pemilu tetap mentaati rambu lalu lintas. Agar pemandangan seperti ini tidak terjadi lagi. Selain itu di harapkan agar mental seperti ini tidak ada lagi di kota ini. 


Sebagai masyarakat muncul beberapa pertanyaan. 


Apakah benar mereka Pengawas Pemilu? 
Apakah Pengawas memang kebal hukum ya? 

Baca Juga: Gambar Capres Dan Cawapres Yang Di Anggap Melanggar di Tertibkan Panwaslu Gayungsari.

Bagaimana mereka bisa taat aturan saat pemilu berlangsung, sedangkan mentaati peraturan lalu lintas saja mereka abaikan? 


Yah, begitulah kondisi bangsa ini. Sepertinya banyak anomali terjadi setelah adanya Amandemen UUD 45. 
Perlukah masyarakat mengembalikan naskah asli UUD 45 ? 

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024


(Ki/Red) 

 

Editor : Admin Rakyatjelata