Winarti Hadiri Kunjungan Kapolda Lampung di Polres Tulangbawang

oleh -929 views

TULANGBAWANG, rakyatjelata.com – Bupati Tulang Bawang, Winarti menghadiri Peresmian Pembangunan ” Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”, yang dilaksanakan Polres Tulang Bawang, Sabtu (27/1/18)
Hadir pada acara peresmian tersebut antara lain Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Akhmad, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopii Azhari Serta Kepala SKPD Tulang Bawang, Elemen Tokoh Adat, LSM/Ormas.
Sementara itu Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi. Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.
Dalam rangka mengakselerasikan pencapaian sasaran hasil dari target Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tersebut, maka instansi Pemerintah perlu untuk membangun Pilot Project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan pada unit kerja lainnya. Untuk itulah perlu secara konkrit program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas yang pelaksanaanya berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Melayanidi lingkunagn Instansi Pemerintahan.
Bupati Tulang Bawang menyambut baik dengan diresmikannya ” Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani ini, beliau mengharapkan dengan dibangunnya Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani ini dapat memberikan angin segar dalam upaya pencapaian terwujudnya peningkatan pelayanan public yang bersih dan bebas KKN.
Pada acara tersebut Bupati Tulang Bawang memberikan Cinderamata Kepada Kapolda Lampung dan Pemberian Cinderamata Kepada Tokoh Masyarakat Tulang Bawang serta Pemberian Penghargaan Kepada Masyarakat Yang Membantu Tugas Polri juga Penghargaan Kepada Anggota Polri Yang Berprestasi.
Kepada awak media Winarti mengatakan harapan tertinggi kabupaten tulang bawang adalah keamanan di setiap perbatasan, seperti perbatasan dengan mesuji dan tulang bawang barat yang tadi telah disampaikan ke kapolda,bahwa kabupaten tulangbawang menyerahkan sepenuhnya kepada Polri dan TNI untuk membantu keamanan di wilayah tersebut. 
“kita berikan Apresiasi kepada Kapolda karena langsung Action untuk menambahkan personil di polsek dente teladas sebelum di buatkan kantor polsek baru di kecamatan gedung meneng, sehingga masing masing kecamatan memiliki polsek sendiri nantinya, “Ungkap Winarti.(Hajalil/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.