Untuk Camat Gunung Tujuh, Warga Berharap Bupati Adirozal Tidak ‘Salah Tunjuk

oleh -633 views

 


KERINCI- JAMBI, rakyatjelata.com,- Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat merupakan salah satu tujuan utama bagi pemerintah, tak terkecuali Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci di bawah kepemimpinan Bupati H. Adirozal dan Wabup Ami Taher.

Dan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat tersebut, Pemkab Kerinci tentusaja membutuhkan orang- orang yang kompeten untuk menduduki posisi- posisi penting di pemerintahan, terutama posisi jabatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti misalnya jabatan Camat.

Sebagaimana PP Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan, Camat merupakan pejabat yang mendapat pelimpahan sebagian kewenangan bupati/ walikota. Artinya, Camat dapat disebut sebagai penyambung tangan bupati dalam menjalankan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten di tingkat kecamatan.

Dan oleh karena itu pula, menjelang berakhirnya jabatan Camat Gunung Tujuh, Nazif Ediyanto, karena mengikuti asesmen/ kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon dua di Pemkab Kerinci, warga masyarakat Gunung Tujuh mendambakan ASN yang benar- benar kompeten dan dekat di hati masyarakat untuk menjadi Camat Gunung Tujuh pengganti Nazif.

Warga meminta kepada Bupati Kerinci H. Adirozal melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci, agar dapat menempatkan ASN yang benar- benar mampu untuk memimpin Kecamatan Gunung Tujuh secara baik, tentunya yang sesuai dengan bidang, kompetensi, karir, dan pengalamannya di pemerintahan. Serta sesuai dengan latar belakang dan keahliannya, sehingga mampu bekerja dan menjalin komunikasi yang baik dengan para kepala desa, sekdes, serta masyarakat di desa- desa dalam Kecamatan Gunung Tujuh. Dengan demikian program- program pemerintah di tingkat kecamatan dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

“Kito yakin Pak Bupati akan menempatkan orang- orang terbaik pada posisi penting, termasuk untuk Camat Gunung Tujuh” ujar Dafrizal, salah seorang tokoh masyarakat Gunung Tujuh kepada rakyatjelata.com, (20/10).

Jika tidak, dikhawatirkan iklim pemerintahan di kecamatan ini akan menjadi tak sedap, seperti sebelum- sebelumnya. Sering terjadi rusuh di kantor camat, warga desa sering demo memprotes sejumlah kebijakan dan dugaan penyimpangan. Jika hal itu terus- terusan terjadi dan tidak segera diatasi, maka dikhawatirkan akan merusak wibawa seorang pemimpin (camat).

Dan yang paling dikhawatirkan, hal tersebut akan bermuara kepada rusaknya nama baik Bupati Adirozal di mata masyarakat, karena camat merupakan salah satu perpanjangan tangan bupati di tingkat kecamatan.

“Kami selaku warga sangat menginkan Gunung Tujuh ini dipimpin oleh Camat yang kompeten, berpengalaman dan dekat dengan masyarakat, semoga Pak Bupati tidak salah tunjuk” lanjut Dafrizal, mantan Kepala Desa Bumbun Duri ini.

Warga sangat berharap Bupati Adirozal akan menempatkan ASN yang berkualitas dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan segala pihak, hal itu demi terlaksananya program- program Pemkab Kerinci dalam mewujudkan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan.

Sementara itu, Sekcam Gunung Tujuh, Fahrizal SE, ketika diminta komentarnya tentang pengganti Camat Gunung Tujuh, mengatakan, dirinya selaku ASN akan selalu patuh kepada aturan yang ada.

“Dan jika diberi amanah, insya Allah kita akan selalu melaksanakan tugas secara baik dan mengutamakan kepentingan masyarakat” kata Fahrizal, sekcam Gunung Tujuh kepada media. (Goan)