Terkait Tunjangan Kades dan Perangkat Desa, Bupati Berencana Sahkan Perbup 35 Tahun 2015.

oleh -1,150 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata.com – Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah menyampaikan akan mengesahkan Perbub 35 Tahun 2015 tentang tunjangan Kades dan Perangakat Desa.
Hal ini disampaikan Bupati saat meninjau Peraturan Bupati (Review Perbup) No.35 Tahun 2015, saat acara di Balai Desa Payaman Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (04/10/2018).
“Saya Akan sahkan review Perbup 35 Tahun 2015 jika Kades dan Perangakat Desa jika ada kesepahaman bersama”kata Bupati
menurut Bupati Review Perbup 35 tahun 2015 tersebut rohnya adalah dengan tidak mengurangi gaji yang di terima (Take Home Pay) oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa.

“Kita akan mengakomidir kepentingan mereka bersama, untuk itu kita perlu masukan dari semua yang hadir disini, ujarnya
Dalam kesempatan yang sama Kabag. Hukum Faisol Ahmadi mengatakan bahwa dalam menyusun draft Review Perbup 35 Tahun 2015 dengan melibatkan seluruh Pemangku kepentingan  (stake holder) seperti Kades, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Bojonegoro dan pihak-pihak lainnya,
“kita menangkap aspirasi dari bawah, ungkapnya.
Namun  tetap mengacu kepada aturan-aturan diatasnya seperti Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri dan sebagainya “lanjut faisol
Kemudian Faisol juga berpesan bahwa nantinya sebagai tindak lanjut dari review dari Perbup ini diharapkan agar kepala desa segera menyusun Peraturan Desanya yang mana merupakan kewenangan dari Pemerintah Desa.
Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Pj. Sekda, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt. Dinas PMD, Beberapa Kepala SKPD terkait, Perwakilan Kepala Desa dan PPDI Bojonegoro. (ArifH/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.