Sebanyak 19 Pasangan, Yang Tercakup Operasi Yustisi dan Diduga Bukan Pasangan Resmi Suami Istri

oleh -142 views

SURABAYA Rakyatjelata.com – Satpol PP Kota Surabaya menggelar operasi skala besar Yustisi di beberapa Hotel, Kota Surabaya pada Jumat, (14/02/2020) dalam operasi tersebut, sebanyak 19 pasangan, yang tercakup dan diduga bukan pasangan resmi suami istri.

Menurut Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Surabaya Piter Frans Rumaseb mengatakan, dalam operasi tersebut dilakukan di beberapa lokasi yang berdasarkan laporan warga. Warga disana melapor bahwa ada sebuah hotel yang terindikasi sering digunakan untuk mesum.

“Ada pengaduan, awalnya dan Kita selidiki lalu melakukan penindakan, gerebekan dan menemukan beberapa pasangan yang identitas KTP tidak sama,” kata Piter saat awak media mendatangi kantor satpol PP kota Surabaya, Jumat, (14/02/2020).

Setelah melakukan penindakan, Satpol PP Kota Surabaya Menurut Bagus, mereka yang terjaring razia yustisi langsung dibawa ke kantor Satpol PP Jalan Jaksa Agung Suprapto untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan melibatkan Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A). Bahkan, Dinas Kesehatan juga melakukan tes urine pengaruh narkoba dan tes HIV/AIDS.

Bagi orang yang negatif menggunakan narkoba, bisa diperbolehkan pulang. Syaratnya pihak keluarga menjemput ke kantor Satpol PP dengan membawa KTP atau KK. Bagi warga yang positif narkoba, langsung dikirim ke kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya,” pungkasnya.(sam/red)