Polres Gresik Melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru selama 14 Hari

avatar Rakyat Jelata

GRESIK,rakyatjelata.com - Polres Gresik akan melaksanakan Operasi Kesalamatan Semeru yang akan digelar selama 14 hari terhitung mulai pada tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023. Wakapolres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta memimpin apel di halaman Mapolres Gresik, Senin 6 Februari 2023.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik mengatakan satuan tugas Polres Gresik didukung instansi terkait, menyelenggarakan Ops Kepolisian Kewilayah Kabupaten Gresik Operasi Keselamatan Semeru. Dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif.

Baca Juga: Polres Gresik Door to Door Dengar Keluhan Warga Suci

"Dengan melibatkan 117 personel dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif, meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat berlalu lintas," tegasnya.

Baca Juga: Cegah Teror Jelang Pilkada, Unit Patroli Sabhara Polres Gresik Sambangi Kantor Partai

Target Operasi Keselamatan Semeru 2023 diantaranya pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam keadaan mabuk, masyarakat terorganisir atau tidak terorganisir.

Kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, angkutan umum, sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, kendaraan tidak standar pabrikan, kendaraan yang menambahkan sirine/rotator/strobo bukan pada peruntukannya, TNKB ranmor yang tidak sesuai dengan aturan/spektek.

Baca Juga: Operasi Mantap Brata 2023-2024, Jajaran Polres Gresik Sambangi Sekretariat Parpolp

"Operasi keselamatan Semeru 2023 ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah Kabupaten Gresik," Tutup Kasat lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah. (id@/*)

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…