Dapat Pelajaran Bikin Konten Dari AWS, Para Babinsa Minta Tambah Pelatihan Khusus.

avatar Rakyat Jelata

SURABAYA | rakyatjelata.com - Sebanyak lebih kurang 30 Babinsa dilingkungan Korem 084 Bhaskara Jaya, mengikuti sosialisasi Publik speaking di Markas Korem Jl Ahmad Yani 1; kota Surabaya, Kamis (29/2/2024).

Korem 084 Bhaskara Jaya, bekerjasama dengan Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) menggelar Sosialisasi ini membagi 3 Sesi, yakni publik speaking, pengelolaan. Berita dan pengenalan audio visual.

Baca Juga: Wujudkan Pembinaan Teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya Bangun Komunikasi Sosial dengan Warga

Meski Judul kegiatannya sosialusasi tatapi dalam prakteknya gelaran inj lebih mirip pelatihan.

Acara yang dinulai pukul 10.00 WIB, tersebut dimulai dengan materi publik speaking dengan pemateri Kiki Kurniawan, Wakil Ketua AWS, dari Rakyatjelata.com dilanjukan Suyono Pastra Anggota Dewan Pembina AWS, dari Adakabar.com

Sesi terakhir Yang merupakan pamungkas menjadi sesi yang paling menyenangkan, bagi para peserta, sesi ini disampaikan oleh Nurdin Longgari, Ketua Dewan Pembina AWS,

Selain mendapat materi pengetahuan tentang audio visual para peserta juga mendapat teknik mengelola konten.

Dalam hal ini, Nurdin Longgari yang berlatar belakan jurnalis senior di JTV lulusan IKJ dan pernah menjadi sutradara Film dan Sinetron dibantu sineas muda Syamsul Muarif Setiawan wartawan muda Rakyat Jelata dan sekaligus sebagai Sutradara program TWS (Tanya Warga Sekitar).

Sesi Terakhir yang dilangsungkan setelah break makan siang menjadi menarik karena atusiame peserta makin meningkat ketika mendapat arahan langsung menguploud gambar di laman media sosial youtube dan tiktok.

Baca Juga: Babinsa Koramil Dukun beri Pelatihan PBB bagi Siswa MA Maskumambang

Waktu pemberian materi ini pun dirasa tidak cukup. Karenanya, sebagian peserta ingin nambah waktu, dengan fokus satu materi.

"Seharusnya acara seperti jangan banyak materi, satu aja biar fokus, misal penulsan berita aja atau audio visual aja sampai kita bisa benar-benar menguasai materi dengan lebih baik" usul salah satu peserta.

Mayor TNI Imam Suyoso, Kapenrem Bhaskara Jaya 08 Surabaya, selaku penanggungjawab dan pemrakarsa acara inipun tak kalah antusias.

Baca Juga: Gerak Cepat Babinsa Bantu Padamkan Api yang Membakar Lahan

'"Kalau Memang diperlukan seperti itu (pelatihan khusus) kita agendakan lain waktu," sambutnya.

Para peserta yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan ini pun menyabut gembira pernyataan Kapenrem kelahiran Bojonegoro ini.

Lebih lanjut, perwira TNI dengan melati satu di pundak ini, mempersilahkan para anggota bisa belajar langsung ke sekretariat AWS di Jl Jaksa Agung Soeprapto 21 Surabaya.

"Selagi kita belum bisa melaksanakan acara pelatihan, jika benar anda pengen belajar serius datang aja langsung ke sekret AWS, sambil bawa kopi serndiri dan snack," himbaunya sambil bercanda.

Editor : Admin Rakyatjelata

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…