rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Humas Polres ikuti Diskusi Bareng PWI Jatim Secara Daring

GRESIK | rakyatjelata.com - Sie Humas Polres Gresik mengikuti kegiatan daring bersama PWI Jawa Timur. Kegiatan ini diadakan untuk membahas tentang pentingnya peran humas dalam membangun citra positif suatu organisasi.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., membuka kegiatan webinar daring bertajuk "Peran Media dalam Membangun Jawa Timur yang Kondusif".Rabu (11-10-2023).

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto menyampaikan apresiasinya kepada PWI Jawa Timur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Jawa Timur yang kondusif.

"Media massa merupakan salah satu pilar demokrasi yang memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat, menyampaikan informasi yang akurat, dan mengawasi kinerja pemerintah," kata Kapolda.

Dilanjutkan Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi A. Tambunan. Dalam sambutannya, Lutfi mengatakan bahwa humas memiliki peran yang sangat penting dalam membangun citra positif suatu organisasi. Humas harus mampu mengkomunikasikan informasi tentang organisasi kepada publik secara efektif dan efisien.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Divisi Humas PWI Jawa Timur, Ida Nuraida. Ida membahas tentang berbagai aspek penting dalam membangun citra positif suatu organisasi, seperti reputasi, kredibilitas, dan kepercayaan.

Baca Juga: Terima PWI Jatim Award, Pj Gubernur Jatim : Dukung Sepenuhnya Kegiatan Pers

Setelah pemaparan materi, peserta kegiatan berkesempatan untuk bertanya kepada narasumber. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar bagaimana humas dapat membangun citra positif suatu organisasi di era digital.

Kegiatan daring ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai organisasi di Jawa Timur. Peserta kegiatan merasa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini, terutama dalam memahami pentingnya peran humas dalam membangun citra positif suatu organisasi.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam kegiatan daring antara lain, Humas memiliki peran yang sangat penting dalam membangun citra positif suatu organisasi.

Baca Juga: PWI Jatim Berikan Gagasan kepada KJRI Cape Town

Citra positif suatu organisasi dapat dibangun melalui berbagai cara, seperti reputasi, kredibilitas, dan kepercayaan.
Di era digital, humas harus mampu memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan publik secara efektif dan efisien.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap Humas Polres Gresik dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dalam kegiatan ini untuk membangun citra positif organisasinya.

"Saya harap ada koordinasi dan kolaborasi yang lebih baik antara media Polres Gresik melalui Humas yang selama ini sudah terjalin hubungan sangat baik," Ujar Kapolres Gresik.(*/id@)

Editor : ida