rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

"TOLAK KEGIATAN TABLIGH AKBAR HTI" PNIB Sebar Spanduk Di Surabaya

avatar rakyatjelata.com


Surabaya, rakyatjelata.com - Tercium akan adanya rencana kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI di Surabaya, kelompok Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) berikan penolakan yang cukup keras.

Baca Juga: Hotel Majapahit Surabaya MGallery Sajikan Lebih Dari 50 Hidangan Andalan Asia di Bulan Ramadan

Ketua Umum Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) Waluyo Wasis Nugroho atau Gus Wal mengaku, pihaknya menolak kegiatan HTI yang akan di gelar tepatnya di taman Apsari kota Surabaya 22 Maret 2023 nanti.

Menurut Ketua PNIB, pihaknya memang sengaja menolak akan hadirnya kembali HTI yang akan di lakukan melalui Tabligh Akbar mendatang.

Kami, PNIB tegas menolak apapun kegiatan HTI dan kelompoknya, radikalisme dan terorisme, ujarnya dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Kamis (20/3/2023).

Baca Juga: Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

Gus Wal menyebut, PNIB tak ingin pemerintah membiarkan mengadakan kegiatan tersebut sebagaimana kelompok tersebut telah resmi dibubarkan sesuai Perppu No. 2 Tahun 2017.

Karena kami tidak ingin apa yang dilakukan kelompok Hizbut Tahrir Indonesia merubah tatanan Indonesia yang berideologi Pancasila ini dengan Khilafah dan sistim syariat Islam ucapnya.

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024

"Karena Indonesia ini penuh dengan ras, etnis, budaya serta keberagaman", imbuhnya.

Spanduk itu bertulis PNIB Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia tolak dan bubarkan pawai bendera khilafah berkedok pengajian, M. Khoiruddin tolak HTI bangkit kembali, Terpampang juga gambar penolakan radikalisme, terorisme, dan politik identitas. (RED)

Editor : Admin Rakyatjelata