Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Fogging di Seluruh Kantor dan Perumahan Anggota

avatar Rakyat Jelata


rakyatjelata.com,PAMEKASAN - Dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan penyemprotan insektisida /Fogging diseluruh perkantoran Markas Kodim 0826 Pamekasan serta di asrama tempat tinggal anggota, Jum'at (21/01/2022).

Kegiatan Fogging bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan dan diawasi langsung oleh Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kodim 0826 Pamekasan Kapten Cba Benny Purwanto.

Baca Juga: Siswa SMKN 3 Surabaya Mendapat Pembekalan Bela Negara dan Kedisiplinan di Markas Korem 084/BJ

Seluruh bangunan perkantoran yang ada di Makodim 0826 Pamekasan tak luput dari penyemprotan, kendaraan roda 4, selokan, serta asrama yang menjadi tempat tinggal anggota juga dilaksanakan fogging.

Kapten Cba Benny Purwanto mengatakan, sebagai antisipasi penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti, maka kita melakukan penyemprotan insektisida untuk membunuh bibit-bibit nyamuk DBD.

"Selain melakukan penyemprotan kita juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal kita." ujarnya.

Baca Juga: TMMD Ke-119 akan digelar di Gresik dan Pamekasan

Lebih lanjut, Pola hidup sehat akan menghindarkan kita dan keluarga dari berbagai macam serangan penyakit, bahkan yang saat ini masih belum selesaiĀ  yaitu virus Covid-19.

"Dengan adanya fogging ini kita berharap seluruh anggota Kodim 0826 Pamekasan dan keluarganya dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue." pungkasnya.

Baca Juga: Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial Kodim 0817/Gresik TA. 2024

Reporter : Ida

Editor : Admin Rakyatjelata

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…