Kapolres Gresik Hadiri Haul KH. Muhammad Tsani Dan Embah Nyai ke-124 Di Ponpes Qomaruddin

oleh -69 Dilihat

GRESIK,rakyatjelata.com – Haul KH.Muhammad Sholih Tsani dan Embah Nyai ke-124, KH. Moh. Ismail dan Embah nyai ke-75 serta KH. Sholih Mustofah dan Embah Nyai ke-42, KH. Ahmad Al Hammad ke-9 dan Mbah Nyai yang dihadiri kurang lebih 2.500 jemaah dengan Pj. KH. M.Iklil Sholih. Haul dipusatkan di komplek Pondok Pesantren Qomaruddin Sampurnan No.10 Bungah Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Kamis tanggal 15 Desember 2022 pukul 07.30 wib.

Hadir dalam giat Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati. Dra. Hj. Aminatun Habibah, Sekda Kabupaten Gresik Ir. Achmad Washil, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis Tokoh masyarakat,Forkopimcam dan segenap undangan

Rangkaian giat diawali dengan pembacaan Qirotul Quran dan pembacaan sejarah KH. Moh Solih Tsani.

Ponpes Qomarudin didirikan KH. Qomaruddin pada tahun 1775 M/1188 H. Dan Kanjeng Tumenggung Tirtorejo memberi nama pesantren yang didirikan Kiai Qomaruddin itu dengan nama Pesantren Sampurnan dengan harapan agar Kiai Qomaruddin dan anak cucunya menetap di Sampurnan, sebab dukuh Sampurnan merupakan tempat yang cocok untuk berkembangnya sebuah ponpes, Ponpes Qomaruddin Bungah termasuk salah satu 10 Ponpes tertua berdasarkan survey lembaga NU,Ponpes Qomaruddin bisa berkembang dan bertahan hingga saat ini tidak lepas dari peran seorang ibu (Mbah Nyai) dan para tokoh alim ulama pendiri ponpes

Selanjutnya Sambutan Bupati Gresik H Fandi Akhamad Yani Mudah mudahan ilmu yang didapat dalam giat Haul ini menjadi bermanfaat

“Kita harus belajar dari orang orang hebat, karena sejarah hanya akan menulis orang orang yang hebat” Ucap Yani.

Senada dengan Bupati Gresik AKBP Muhammad Nur Azis sangat mengapresiasi adanya acara yang melambangkan penghargaan terhadap guru yang telah banyak mengajarkan ilmu yang sangat bermanfaat dalam kehidupan ini.

“Kami di Polres Gresik selalu mengingatkan anggota untuk terus perdalam ilmu agama, bekerja dengan ikhlas pasrahkan kepada Allah SWT,” tutup Azis.

Sementara Dra. Hj. Ucik Nurul Hidayati berpesan agar mendidik putra-putri dan pondokkan mereka ke pondok pesantren, didik mereka dengan penuh kasih sayang serta keteladanan dalam hal akhlaqul karimah dan sopan santun.

Rangkaian giat Haul KH. Muhammad SHOLIH Tsani dan Embah Nyai ke-124 di Ponpes Qomaruddin Bungah selesai, dilanjutkan Maulid Hadrah Ishari. Selama pelaksanaan berjalan aman dan kondusif. ([email protected]/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.