KADISDIK Kuningan Berharap Tidak Ada Penyalah Gunaan Dana BOS

oleh -1,045 views

KUNINGAN rakyatjelata.com kabar baik bagi pihak sekolah di karnakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat untuk sekolah tingkat SD, SMP dan SMA dipastikan cair awal pebruari. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Dian Rahmat Yanuar.
Menurutnya, kabar baik tersebut diperolehnya saat menghadiri rapat bersama seluruh Kadisdik se-Jawa Barat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
Dalam pertemuan itu, salah satunya membahas rencana pencairan dana BOS untuk Jawa Barat yang mencapai Rp 18 triliun, sudah cair kemarin. Sehingga, secepatnya disalurkan ke rekening daerah di Jawa Barat lalu disalurkan ketiap sekolah sekolah.
“Di taksir, dana BOS untuk Kabupaten Kuningan sebesar Rp 120 miliar, masuk ke rekening daerah pada awal bulan februari Sehingga secepatnya akan di transferkan ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan.
Lanjut dian, dari 27 provinsi penerima dana BOS se-Indonesia, baru tujuh provinsi yang cair, termasuk Jawa Barat.
Hal ini berkat kinerja pengawasan yang intensif dari inspektorat, BPKP dan BPK sehingga pelaporan BOS bisa lebih cepat dan tepat, imbasnya pencairan dana BOS bisa lebih cepat dari tahun kemarin.
Harapan dan himbauan dian kepada para kepala sekolah agar menggunakan dana BOS sesua juknis penggunaan dan peruntukanya jangan sampai melenceng dari aturan yang sudah di tetapkan apa lagi sampai ada penyelewengan. Dia menegaskan tak ingin mendengar ada kepala sekolah menyalah gunakan anggaran BOS, menyelewengkan untuk hal kepentingan pribadi sehingga nanti akan berurusan dengan hukum, karna dana BOS ini di pertanggung jawabkan bukan hanya secara lisan, tulisan, namun di pertanggung jawabkan secara hukum juga.(dede s)

No More Posts Available.

No more pages to load.