Kades Sagaranten Jadi Tersangka Dana Desa

oleh -772 views

KUNINGAN, rakyatjelata.com – kasus dugaan korupsi Dana Desa Sagaranten kecamatan Ciwaru Kabupaten kuningan Jawa Barat kini sudah ada tersangkanya.

Kasus dugaan korupsi Dana Desa Sagaranten yang ditangani oleh pihak tipikor polres Kuningan sejak awal tahun 2018 akhirnya kini kepala Desa Sagaranten setatusnya menjadi tersangka.

Seperti yang dijelaskan kanit tipikor Polres Kuningan Eko bahwa kasus dugaan Korupsi ┬áDana Desa Sagaranten sekarang sudah ada tersangkanya, “dugaan korupsi Dana Desa Sagaraten sudah ditetapkan tersangkanya, yaitu tersangkanya Kepala Desa Sagaraten RY. Pihak penyidik sedang menyiapkan berkas-berkasnya untuk dilimpahkan kekejaksaan, insa allah dalam waktu dekat berkas tersebut akan segera selesai dan secepatnya akan dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Kuningan,” jelasnya.

Untuk kasus Dana Desa Sagaraten dari pihak Kejaksaan Negeri Kuningan menunggu pelimpahan berkas dari pihak penyidik. Pihak kejaksaan tidak akan memperlambat lajunya kasus Desa sagaranten, “kami sudah menunggu berkas dari penyidik, jika berkas sudah diterima maka akan dilakukan penelitian terlebih dahulu, apakah memenuhi unsur atau tidak, jika sudah memenuhi unsur maka akan naik keproses selanjutnya,” ungkap Kasi Tipidsus Ardhi Haryoputranto.

Ditegaskan Ardhi Haryoputranto, “pihak kejakasaan tidak pernah memperlambat dalam penanganan kasus Desa Sagaraten, justru kami sudah menunggu nunggu berkas pelimpahan dari penyidik, sampai saat ini belum menerimanya. Kalau sudah diterima maka akan langsung melakukan penelitian,” tegasnya. (tim/red)