Juru Bicara KPA Minta Sportivitas Duet Maut Lantak Laju FC VS Dragon FC

oleh -91 views

Tapaktuan, rakyatjelata.com – Duet maut dua kesebelasan yang dielu-elukan sebagai singa lapangan dalam turnamen sepakbola perebutan piala kepala desa Mutiara kecamatan Sawan kabupaten Aceh Selatan akan berlangsung, Senin (26/10/2020) sore. Dua kesebelasan yang di perkirakan akan mengguncang lapangan desa Mutiara yaitu Lantak Laju FC VS Dragon FC.

“Meskipun pialanya tingkat Gampong, namun kedua kesebelasan akan menurunkan pemain kawakan yang telah melanglang buana di sikulit bundar. Ini pasti akan menarik untuk disaksikan,” ungkap Juru Bicara Kaukus Peduli Aceh (KPA) Refan Kumbara kepada media ini, Senin (26/10/2020).

Kubu dragon FC akan kembali menurunkan pemain andalannya Mus Omar. Begitupun dengan Lantak Laju FC akan berupaya menyaingi lawannya dengan menurunkan pemain kawakan Pendi yang akrab disapa sinakal desa.

“Tentunya ini akan menjadi pertandingan menarik dan bisa saja dikatakan sebagai penentu. Sayangnya kedua tim ini dipertemukan di semi final, padahal kedua tim ini akan lebih seru jika dipertemukan di final tentunya. Dengan demikian hanya satu diantara kedua tim ini yang akan melaju ke babak final dan satunya harus ikhlas memperebutkan posisi Runner up,” jelas Refan.

Pertandingan ini pula dielu-elukan sebagai pertandingan penentu. Artinya, klub manapun yang menang di laga sore nanti berpeluang besar akan menjadi juara. Pun demikian, bukan bola namanya jika tidak membuka peluang bagi tim yang kurang diunggulkan untuk menjadi juara, mengalahkan 2 tim yang diunggulkan ini. “Semua kemungkinan bisa terjadi. Yang terpenting bukan lah siapa juara, namun bagaimana kejuaraan ini selain sebagai ajang pembinaan prestasi olahraga bagi kalangan muda juga sebagai ajang mempererat silaturrahmi. Harapan kita kepada semua pemain untuk mengedepankan sportivitas dan menghindari terjadinya keributan, karena inti dari pertandingan ini bukan sebatas siapa yang lebih jago, tapi bagaimana memperkuat ukhuwah dan semangat kebersamaan,”tutup Refan. (*)