Jember Punya Venue Take Off and Landing Sport Kedirgantaraan Kelas Nasional

oleh -28 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Masyarakat Kabupaten Jember mulai hari mempunyai Venue Take Off and Landing olahraga (sport) kedirgantaraan berkelas nasional. Jenis olahraganya Paralayang dan Gantole. Berlokasi di Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan, berada di puncak Gunung Manggar dan dikenal dengan sebutan Skyland, diresmikan oleh Bupati Jember, Administratur Perhutani dan Danlanud Abdulrahman Saleh sebagai venue resmi, Senin, (10/1/2022).

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU, dengan bangga mempersembahkan venue bagi penggiat Cabor yang penuh nyali itu.

“Alhamdulillah, atlit-atlit juara kita yang bertanding di PON kemarin datang kesini. Mereka para juara,” ucap Hendy Siswanto.

Bahkan dari diantara peserta Paralayang ada petinggi TNI AU. Kolonel Chaeruman, Kadispotdirga ikut turun dari puncak SkyLand dengan paralayang. Ada juga Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti, SIK, SH turut meramaikan pembukaan venue.

“Ini bukti bahwa Jember itu luar biasa dan bisa menyemangati kita,” kata Bupati bersemangat.

Bupati Jember saat memberi sambutan

Hendy Siswanto berpesan kepada masyarakat khususnya yang ada di sekitar venue agar turut menjaga venue. Dengan adanya kegiatan kedirgantaraan tentunya bisa mengangkat perekonomian warga.

Tidak lupa Pemkab Jember berterima kasih kepada Perhutani, Kelompok Masyarakat Hutan, dan Pemerintah Desa Tamansari yang bersedia berkolaborasi membangun Venue baru itu.

Bupati berjanji akan membenahi jalur ke arah puncak sehingga bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Sementara Danlanud Abdulrahman Saleh, Marsma Zulfahmi, S.Sos., M.Han., dalam sambutannya mengatakan senang bisa hadir di Jember.

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST,. IPU (kaos hitam pakai topi)

“Dengan adanya tempat take off dan landing kami berharap olahraga kedirgantaraan tumbuh subur di sini. Semoga pula muncul bibit-bibit baru yang bisa menjadi juara,” ucap Marsma Zulfahmi.

Selain itu, tentunya perekonomian warga dapat terangkat dengan adanya even, pungkas Perwira tinggi TNI AU itu.

Di sambutan lainnya, Administrator Perhutani, Ir Agus Santoso, MP, menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemkab Jember.

Seorang atlit Paralayang berhasil mendarat di titik landing

“Paradigma Perhutani saat ini berubah dan kami siap bersama Pemda Jember untuk menyejahterakan masyarakat”, kata Agus Santoso.

Sebelum menandatangani prasasti tamu undangan disuguhi atraksi Paralayang dan Gantole dari atlit FASI Jatim dan Jember. (Sigit)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.