Warkop Riko Jadi Tempat Berkumpulnya Berbagai Komunitas Sosial

oleh -961 views

Mojokerto,rakyatjelata.com,Perjalanan dari Surabaya ke Wisata Pacet,ada baiknya kita singgah di sebuah kedai yang dikenal sebagai Warkop Riko yang berada di desa Turi Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Karena letaknya yang sangat strategis yaitu di jln alternatif ke kota Mojokerto sehingga sangat wajar bila setiap harinya sangat ramai pengunjung apalagi di sabtu malam minggu.
“Nang kene iku tempat ngumpul seng netral,opo maneh nek arek arek komunitas podo nglumpuk,polahe kene iku tempat ngumpul bermacam macam komunitas. Ono Sahabat Pacet, KMS, NGOBONG, JEMPOL dan lain lain” tutur Mak Mayak.

Diwarkop ini kita bukan hanya sekedar ngopi,akan tetapi lebih dari itu semua komunitas yang singgah ke warkop ini lebih banyak melakukan kegiatan sosial di daerah sekitar Mojokerto ataupun di luar kota Mojokerto.
Adapun bentuk kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap bulan yaitu : Baksos di Panti Asuhan, Memberikan bantuan pada Lansia, selain dari itu tanggap bencana alam juga menjadi salah satu kegiatan dari komunitas ini.
Warkop Riko ini meskipun didirikan masih belum lama, yaitu lebih tepatnya bulan juli 2017, karena didasari keinginan dari sang pemilik warkop yaitu Mak Mayak yang menginginkan kebersamaan serta bisa mempererat persaudaraan antar anggota komunitas yang terdiri dari berbagai komunitas yang terdiri dari berbagai kota dijawa timur, lewat berbagai acara sosial yang diadakan oleh komunitas ini.(Edi/Red)