Warga Condet Bersholawat Untuk Dukung Prabowo – Sandi

oleh -710 views
Foto : Titiek Soeharto, SE saat memberi sambutan.

JAKARTA, Rakyatjelata.com – Condet adalah benteng terakhir pertahanan masyarakat Betawi, Sebagai salah satu suku bangsa di Indonesia yang memiliki adat dan budaya yang masih lekat dengan suasana religius keislaman yang taat dan kuat, serta kehidupan masyarakatnya yang beragam namun penuh kedamaian dan kerukukan antar pemeluk agama.

Kawasan Condet adalah miniatur lakarta dan miniatur Indonesia, karena merupakan sebuah kawasan di Kota Jakarta yang begitu kompleks dan komplit terdiri dari beraneka suku bangsa, agama dan tingkat perekonomian yang beragam.

Condet masih mayoritas di huni oleh suku Masyarakat Betawi Asli, maka tidak salah kalau DEKLARASI DUKUNGAN KEPADA PRABOWO – SANDI ini kami namakan sebagai dukungan Masyarakat Betawi kepada Paslon 02.

Kami sebagai masyarakat Condet dari berbagai elemen masyarakat yang ada seperti, Majelis Taqlim, Perguruan Pencak Silat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan Relawan Prabowo-Sandi, Sanggar Seni dan Budaya (lebih kurang 50 komunitas) bersatu menyatakan sikap dan dukungan kepada PRABOWO SANDI.

“Kami sepakat untuk mengadakan acara “CONDET BERSHOLAWAT UNTUK INDONESIA BERSAMA PRABOWO SANDI. Sebagai bentuk dukungan langsung serta kebulatan tekad masyarakat Betawi di Condet-Jakarta Timur,” ujar salah satu anggota ormas pendukung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan, Jalan Batuampar ll Condet, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur ini merupakan gerakan moral dan bentuk dukungan serta harapan kami, agar Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024. Minggu (24/03).

Selain Sandiaga Salahudin Uno, para politisi dan public figure yang hadir antara lain, Babe Haikal Hasan, Neno Warisman, Titiek Soeharto, Rahmawati Soekarno Putri, Sang Alang, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Politikus PKS Mardani Ali Sera, Ketua DPP FPIKH.Sobri Lubis, Imam FPI Jakarta Habib Muchsin Bin Zeid Al Attos dan 100 Ulama dan Habib beserta seluruh masyarakat Condet ditambah simpatisan yang datang dari seluruh penjuru Jakarta.

Mereka akan bersama mendoakan dan bersholawat, bermunajat dan menghaturkan do’a ke haribaan Yang Maha Kuasa, mengetuk pintu langit agar dapat terlaksananya tujuan bersama. Semoga d ijabah dan dikabulkan oleh ALLAH SWT. Aamin yaa rabbal’alaminn

Kegiatan ini dikomandai oleh Ketua Nur Ali, SH (Ketum Rumpun Masyarakat Betawi dibantu Wakil Ketua H. Saad Faray, SE. MM (Tokoh dan Sesepuh Condet) dan Sekretaris Andi Rahman.

Alhamdulillah ditangan mereka bisa disatukan hampir 50 organisasi, baik berupa LSM, Perguruan Silat, Majelis Taklim, Sanggar Seni Dan Budaya, dll.

Dalam kesempatan itu NurAli, SH sebagai Ketua Pelaksana menegaskan, “Bahwa kami akan menghadirkan Ruh 212 di Condet dalam kegiatan ini, dengan mencontoh ketertiban, keamanan dan kebersihan selama dan sesudah berlangsung acara nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua Pelaksana H. Aad Faray SE.MM menambahkan, “Ini adalah Deklarasi dukungan ormas dan elemen Masyarakat Betawi yang pertama menyelenggarakan dukungan terbuka kepada paslon 02 Prabowo Sandi, Semoga menjadi contoh positif bagi masyarakat Betawi dimanapun berada,” tuturnya.

“Terimakasih atas segala do a dan bantuannya, baik moril maupun materil sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini dan bisa membuktikan kalau bersama-sama kita mengerjakan kegiatan apapun, niscaya akan terasa mudah kita melakukannya,” tutup Kepala Seksi Humas Andry Bachtiar Tanjung.  (putri).