Viral…!!! Ada Oknum Polisi Berprilaku Koboy Di Satlantas Langkat

oleh -4.452 views

Foto: Seorang Balita Jadi sasaran petugas Lakalantas, Ulah Dari Prilaku Oknum Polisi Koboy Satlantas Polres Langkat.


LANGKAT, Rakyatjelata.com

Wauw….!!! Masyarakat Kabupaten Langkat,  Sumatera Utara, dihebohkan dengan media sosoial,  berupa video berdurasi 50 detik dan 25 detik dari prilaku oknum Polisi di Satlantas Langkat.

Video yang dishare melalui media sosial, berupa akun facebook, WhatsApp groub,  berisikan hujatan terhadap salah satu oknum Polisi di Kesatuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Langkat, berprilaku layaknya bukan sebagai pengayom, pengaman keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu- lintas dijalan umum.

Video yang viral melalui Medsos menuai kritikan para warga di akun facebook milik masyarakat. Seharus Satlantas yang memiliki sifat dan tugas yang baik ini, telah tercoreng sudah di wilayah hukum Polres Langkat.


Apa tidaknya, video dari kejadian salah satu pengendara berboncengan tiga itu mengalami kecelakaan lalu lintas, setelah dipepet petugas oknum Polisi secara tiba -tiba. Kecelakaan tersebut teejadi pada hari Sabtu 13/7/2019 pukul 14.15 wib

Laka lantas tersebut,  terjadi diseputaran Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, tepatnya di seputaran Pasar V.

Dimata masyarakat, prosudur menghetikan kendaraan, serta melakukan prosedur Razia ini dianggap kurang sopan, dan prilaku seperti itu mirip seperti koboy.

Dibawah ini adalah video saat oknum polisi terjatuh :

Informasi dihimpun oleh awak media, tindakan oknum Polisi menghentikan secara tiba kepada pengendara sepeda motor kurang etika dan kurang sopan.

Apalagi kendaraan dengan posisi mesin hidup dan berjalan, tiba -tiba dipepet (dicegat) dan diambil kuncinya itu, sipengendara spontan terkejut, sehingga sipengendara menabrak sepeda motor milik Oknum Satlantas Polres Langkat, dan akhirnya terjatuh.

Foto: Ini Dia, Oknum Polisi Koboy Satlantas Polres Langkat, Yang Menyebabkan Lakalantas Seorang Pengendara.

Korban mengalami luka lecet di wajah, lutut kaki dan kepala termasuk anak balita yang mengalami luka kecet dan bendolan dikeningnya.

Menurut keterangan saksi mata di seputar lokasi kejadian, Peristiwa  tersebut bermula saat seorang ibu rumah tangga (IRT) yang membonceng anak dan kerabatnya melintas di Jalan Proklamasi dari arah Stabat menuju Kwala Bingai. Tepat di seputaran Pasar V Kwala Bingai, terlihat Oknum Polantas mengejar korban.

“Aku lihat Polisi itu memepet ibu ibu. Kata ibu itu tadi, kunci kontak kereta (Sepeda Motor-red)nya dirampas sama Polisi itu dalam keadaan masih dikendarainnya bang,” beber warga kepada awak media yang meminta namanya jangan disebutkan.

“Mungkin entah karena terkejut atau apa, kereta yang dikendarai ibu itu oleng. Langsung ditabaraknya kereta Polantas yang ngerampas kunci kontaknya itu.

Karena ibu itu terjatuh, langsung rame warga berdatangan. Oknum Polisi itu pun langsung melarikan diri, mungkin karena takut dimassa dia bang,” sambung narasumber.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa beberapa waktu yang lalu juga pernah terjadi hal yang sama. Seorang bayi menjadi korban akibat ulah nakal Oknum Polisi koboy.

“Sampai terguling-guling anak bayi di aspal itu karena kereta yang dikendarai mamaknya dikejar dan dipepet Polantas.

Kejadiannya kemarin itu dekat situ juga bang,” tambah sang narasumber.

Aksi kejar-kejaran antara Polantas dan pengendara kereta di Wilayah hukum Polres Langkat, khususnya di seputaran Kota Stabat sudah menjadi pemandangan yang biasa bagi masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan seorang warga Kelurahan Perdamaian yang enggan menyebutkan namanya kepada awak media.

“Sudah biasa kami lihat Polantas ngejar-ngejar pengendara kereta di seputaran Stabat ini. Karena ulahnya, orang bisa terkejut dan terjatuh,” beber warga.

Wargapun berharap, kepada Pimpinan di Polres Langkat dapat menghukum oknum Polisi yang berprilaku seperti Koboy. (reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *