Vaksinasi Door to Door Kelurahan Tegalbesar di Jember

oleh -46 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Pelaksanaan vaksinasi door to door di Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember sejak tanggal 28 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 berhasil mencapai ratusan sasaran.

Vaksinasi jemput bola dengan mendatangi warga Kelurahan Tegalbesar di tempat tinggalnya itu atas perintah Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU dalam rangka mempercepat vaksinasi.

Vaksinasi door to door di Kelurahan Tegalbesar

Lurah Tegalbesar, Drs Zaenal Safi’i mengatakan, vaksinasi dengan sistem door to door sudah sesuai arahan Bupati Jember.

“Tujuannya untuk mengejar ketertinggalan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember diperlukan strategi diantaranya dilakukan secara door to door,” kata Zaenal ketika dikonfirmasi lewat telepon, Selasa, (4/1/2022).

Selama 6 hari berturut-turut tim vaksinator dari Puskesmas Kaliwates berhasil mencapai total 602 sasaran. Dosis 1 menjangkau 274 sasaran dan dosis 2 menjangkau 328 sasaran.

Tim harus berkeliling ke 7 dusun dan 20 perumahan di wilayah Kaliwates mencari sasaran yang belum divaksin. Jumlah penduduk Kaliwates cukup besar, berkisar 35.000-an jiwa.

Pada tanggal 3 Januari 2022 Bupati mengundi hadiah door prize bagi warga yang divaksin. Ada 2 warga Kelurahan Tegalbesar yang beruntung menerima hadiah dari Bupati. Hendra Irawan alamat di Jalan MH Thamrin mendapat rice cooker pada putaran kesatu dan Melvia Hedha Anjar Wardhani alamat di Jalan Imam Bonjol menerima rice cooker pada putaran ke 3. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.