Trenggalek Komitmen Kawal Program Presiden Hingga Ke Desa

oleh -390 views

TRENGGALEK, Rakyatjelata – Kabupaten Trenggalek Jawa Timur berkomitmen mengawal program prioritas Presiden RI hingga ke tingkat pemerintahan desa.

Hal itu di Wujudkan dengan di gelarnya Forum Konsolidasi Forkominda dengan Tiga Pilar desa dan kecamatan yang di laksanakan di pendapa kabupaten trenggalek, Senin, (02-12-2019).

Acara ini dihadiri oleh bupati trenggalek Muchamad Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvjn simanjuntak dan Dandim 0806 Trenggalek Letkol inf Dodik Novianto.

Dalam kesempatan ini, Mereka pun memaparkan bahwa hasil rapat koordinasi nasional dan provinsi beberapa waktu lalu di hadapan perangkat desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Babinkantibmas) se-Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Bupati trenggalek yang akrab di sapa mas ipin tersebut menyampaikan, Bahwa Pihaknya ingin meneruskan pesan presiden RI dan Gubernur ke Pemerintah tingkat yang paling bawah.

Sehingga apa yang menjadi pesan presiden terkait hal-hal penting itu juga sampai di tingkat desa.

“Saya harap hal ini ditindak lanjuti betul oleh pemerintah aparatur desa,”ucap mas ipin.

Ada dua hal utama yang mas ipin sampaikan dalam forum itu yaitu soal penciptaan lapangan kerja dan inventasi.

Untuk itu,  Dalam Hal ini Pemerintah desa untuk melibatkan usaha micro kecil, Menengah (UMKM) lebihnya yang punya orientasi export dan subtitusi inport.

“saya meminta untuk jangan sampai menghambat inventasi dan menghambat inovasi,”Jelasnya

Sedang poin kedua soal hukum agar tidak Represif, ia meminta ada pengawalan program yang berorientasi ke pencegahan.(Agus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *