Tanpamu, Aku Kibarkan Indonesia ke Mata Dunia.

oleh -661 views

SURABAYA,rakyatjelata.com –  Kisah Muhamad Zohri mungkin sudah sering terjadi di negeri ini. namun tak sedikitpun ada perubahan hingga saat ini terkait sistem yang di bangun untuk para Atlet. untung saja Zohri menjadi pemenang di ajang Piala Dunia IAAF 2018 dari cabang Olah raga Lari 100 M. sontak saja atlet yang berasal dari Lombok NTB ini menjadi perhatian seluruh Dunia. nah, di sinilah moment yang sangat pas untuk sebuah kepentingan masuk. dengan berdalih merangkul sang Pahlawan yang selama ini tidak pernah di kenal oleh masyarakat di negeri ini, semuanya seolah olah menjadi beres dan baik baik saja. siapa sih yang gak bisa seperti itu, ketika ada berlian di antara tumpukan sampah banyak orang yang mengelu elukan dan menampungnya. dari itulah tanpamu (pemerintah) aku akan tunjukan Indonesia ke mata dunia.

Minggu 15/7/18
Dengan 20 Medali yang di peroleh Zohri selama ini, tidak merubah apapun dari perjuangannya. toh nyatanya kehidupan yang di jalaninya masih sama seperti biasa. berjuang melawan keterpurukan di lalui dengan bersahabat bersama alam. berlatih dan berlari di pantai membuat Zohri menjadi tertempa sebagai Atlet yang di perhitungkan. bahkan untuk membeli sepatu saja tak mampu.
apakah Dinas terkait tidak mengapresiasi setiap perjuangan para atlet yang ada di Indonesia?
Jika di tinjau dari kesejahteraan yang di peroleh para atlet nampak jelas perhatian Pemerintah tidak maksimal terhadap urusan ini. mirisnya lagi, mereka akan di elu elukan setelah Mata Dunia melihat langsung gemerlap prestasi yang di torehkan oleh seorang atlet seperti Zohri. sebelumnya apa peduli pemerintah Indonesia, seharusnya pemerintah segera mengevaluasi sistem management yang di terapkan selama ini terhadap kesejahteraan para atlet hingga di level pembinaan. agar target yang di harapkan dapat tercapai dengan baik.
Dari peristiwa yang di alami Zohri ketika dia berhasil meraih prestasi yang berkilau tak mendapatkan perlakuan layak. bahkan untuk mencium bendera saja Zohri rela berputar putar mencari sang saka Merah Putih kebanggaannya yang tak di temukan saat gelar juara dunia 100 M di sandangnya. dalam pencariannya Zohri nampak kebingungan, tak seorangpun memberikan bendera ke Zohri. mencari Bendera Indonesia hanya menjadi tujuan utama Zohri dalam mewujudkan rasa syukurnya terhadap negeri yang sudah memberikan udara dalam hidupnya selama ini. di sinilah sangat jelas sekali perlakuan atau perhatian pemerintah terhadap rakyatnya. me Monopoly sistem yang di bangun oleh jajaran kementerian masih sangat jelas. sirkulasi dana pembinaan maupun kesejahteraan yang di peruntukan para atlet tidak selancar yang di kira. mungkin setelah adanya peristiwa mengharukan yang di berikan oleh sang Pahlawan Indonesia Muhamad Zohri kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa perjuangan di lahirkan dari diri sendiri. tanpa mengharap dari perhatian dari pemerintah.
membangun jiwa yang kokoh dan memiliki kesadaran yang tinggi memang diperlukan. menunggu perhatian pemerintah akan membuat pembangunan dan perjuangan akan terhambat. pesan moral yang di sampaikan secara alamiah melalui tangan tuhan telah di rasakan bersama seluruh rakyat indonesia dengan munculnya sang Hero Muhamad Zohri.
penulis : kiki kurniawan.

No More Posts Available.

No more pages to load.