SMPN 6 Bojonegoro Di Tunjuk Sebagai Tempat Launching Aplikasi Sifajargoro

oleh -584 views

Rakyat Jelata BOJONEGORO – Bertepatan dengan Puncak Ulang Tahunnya, SMPN 6 Bojonegoro di tunjuk menjadi tempat Launcing Aplikasi Sifajargoro (Sistem Pembelajaran Online Bojonegoro).

Aplikasi Sifajargoro tersebut Di launcing Oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawannah secara virtual yang di ikuti oleh sekolah – sekolah lainnya yang ada di Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah Menyampaikan, Digitalisasi pendidikan sudah menjadi suatu keharusan di era teknologi seperti sekarang ini.

“Setidaknya, upaya inilah yang kini tengah dilakukan oleh dinas pendidikan Bojonegoro untuk meningkatkan mutu belajar dan mengajar di masa pendemi ini.” Kata Bupati.

Tak hanya itu, menurut Bupati, Saat ini Pemkab juga telah menyiapkan aplikasi di seluruh sektor guna memanfaatkan tehnologi informasi menuju 2021 Bojonegoro satu data.

Sementara itu, di temui usai Acara, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Dandy Suprayitno, AP. M.SI. menuturkan, bahwa di buatnya aplikasi ini guna memaksimalkan proses belajar online dengan cara mensinergikan seluruh komponen, dari siswa pihak sekolah dan orang tua.

Menurutnya, tiga komponen tersebut tidak bisa lepaskan karena harus saling terkait, saling sinergi, agar proses belajar mengajar bisa berjalan dan agar pembentukan karakter siswa bisa terbangun secara bersama.

“Dengan aplikasi ini, nantinya proses belajar mengajar bisa langsung terpantau, seperti si anak itu belajar atau tidak, apa yang di pelajari, guru yang mana yang tidak mengajar, materi apa yang di ajarkan.” Tuturnya.

“Jadi nantinya, melalui aplikasi ini aktifitas kegiatan belajar mengajar baik absensi maupun materi yang disampaikan bisa langsung kami dipantau.”Tambahnya menerangkan.

Reporter: Arif RH