Sejumlah Siswa SD MI Muhamadiyah Melaksanakan Screaning Acak Antigen, Guna mengantisipasi penyebaran Virus covid-19

oleh -13 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK – Sejak diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen kepada seluruh sekolah di Kabupaten Gresik, seluruh siswa sepenuhnya melaksanakan kegiatan belajar normal kembali, tetapi sejak Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022 Kabupaten Gresik ditetapkan dalam PPKM Level 3, sehigga seluruh kegiatan masyarakat kembali dibatasi, Rabu(9/2/2022).

Untuk mengatisipasi loncakan dan penyebaran virus covid-19 ataupun Omicron, Sejumlah Sekolah melaksanakan Screaning Acak Antigen kepada beberapa Siswa dan Guru, salah satunya dilakukan oleh SDMI Muhamadiyah yang terletak di Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik.

Screaning Acak Antigen dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Wiringinanom dengan didampingi oleh Babinsa dari Koramil 0817/02 Wringinanom, Serka Sibut serta Kasi Trantib Satpol PP Kec Wringinanom, Bpk Amir.

Serka Sibut mengatakan “Hari ini sebanyak 16 Siswa dilakukan Screaning Acak Antigen, guna memantau perkembangan kesehatan masing-masing siswa dimasa pandemi, karena sampai saat ini masih ada masyarakat yang terpapar virus covid-19 dan beberapa diantaranya ada anak-anak juga. dan Alhamdulillah sampai saat ini hasilnya Negatif, kami menghimbau kepada guru dan wali murid untuk lebih memperhatikan anak-anaknya biasakan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi agar tubuh lebih maksimal terproteksi.”tuturnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.