Sabu Jaringan Malaysia Lolos Dari Bandara Juanda, Tertangkap Di Hotel.

oleh -453 views

Surabaya- Rakyatjelata – Henry Lau Kie Lee dan Chia Kim Hwa dua warga negara Malaysia didapati membawa sabu 1 kg, di bekuk Jajaran Polda Jatim, kini kedua terdakwa harus duduk di muka persidangan guna di adili untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Di persidangan Dwi Winarko selaku, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi Jatim tampak menghadirkan 2 orang sebagai saksi.Adapun kedua orang saksi yaitu, Totok Siswanto dari Polda Jatim dan Sri Astuti salah satu karyawan Toy’s hotel.

Totok Siswanto yang mengawali sebagai saksi dalam keterangannya mengatakan, salah satu dari kedua terdakwa ditangkap lebih dulu oleh Polda Jatim.
” Terdakwa yang berada di kamar 117 Toy’s hotel diamankan dan dilakukan pengeledahan maka ditemukan barang bukti (BB) berupa 4 kantong sabu sekira 1 kg, paspor kunjungan, 2 buah handphone dan uang sebesar Rp.5.000.000, ” ujarnya.

Masih menurut saksi , ” dalam upaya pengembangan kedua terdakwa mengaku di suruh seseorang mengantar sabu dari Malaysia ke Indonesia dengan mendapat imbalan sebesar Rp.28.000.000. Sedangkan, satu terdakwa lainnya, di tangkap saat berada di foodcourt,” imbuhnya.

Lain halnya,dengan Sri Astuti selaku, karyawan Toy’s hotel dalam keterangan nya, membenarkan bahwa kedua terdakwa menginap di hotel tempat saksi bekerja.
” Kedua terdakwa pesan 1 kamar untuk dipakai bersama. Saksi tidak mengetahui barang bawaan kedua terdakwa yang diketahuinya hanya ada Jajaran Polda Jatim datang bersama salah satu terdakwa,” ucapnya.

Usai kedua saksi yang dihadirkan JPU menyampaikan keterangan, Dwi Purwadi selaku, Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada kedua terdakwa guna menanggapi. Dalam tanggapan salah satu dari kedua terdakwa mengamini keterangan para saksi. (XL/Red)