Proyek Jalan Rabat Beton Tanjung Pakis Parah

oleh -473 views
KARAWANG, rakyat jelata.com – Pemerintah telah menggelontorkan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan yang beralokasi di Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang yang memang jalan tersebut menuju akses ke lokasi pariwisata Tanjung Pakis.
Namun sangat di sayangkan, ada beberpa hal yang perlu menjadi perhatian. di satu sisi masyarakat pengguna jalan sangat berterimakasih kepada pemerintah karena dengan dibangunnya jalan tersebut aksesnya menjadi lancar. serta perekonomian masyarakat pun menjadi maju, tetapi sangat di sayangkan, proyek pembangunan jalan tersebut tidak sesuai harapan masyarakat pengguna jalan.  Jumat, 21/9/18
Pasalnya, proyek pembangunan  jalan tersebut tidak mulus dan banyak yang retak di setiap ruasnya.hn
Dari hasil pantauan awak media rakyatjelata.com  Rabu 19/09/18, di duga pekerjaan proyek bangunan tersebut asal jadi, Fakta di lapangan hanya beberapa minggu proyek bangunan jalan tersebut banyak yang retak dan pecah,  padahal jalan tersebut belum di lewati kendaraan yang bermuatan berat, apakah kwalitas beton yang tidak sesuai, atau faktor cuaca yang tidak memungkinkan, Juga pula apa pemadatannya yang kurang maksimal, itu semua menjadi pertanyaan sebagian masyarakat.
Dalam hal ini tentu saja menjadi tanda tanya publik, karena proyek pembangunan jalan jelas ada pengawasan baik dari pihak Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), maupun dari pihak pelaksana di lapangan ( rekanan pemda).
(RA) salah satu pekerja dari proyek pembangunan jalan tersebut ketika di mintai keterangan awak media Rakyatjelata.com mengatakan, “membenarkan tentang cor rabat beton yang retak tersebut cuma itu hanya beberapa titik saja karena pada waktu melaksanakan pengecoran dalam keadaan siang hari makanya hasil coran tersebut ada bebrapa titik yang retak dan mungkin setelah selesai finising kami akan melakukan perbaikan dengan melakukan sealen,” pungkasnya.
Japar Selaku mandor pelaksana ketika di mintai keterangan melalui via telpon mengatakan, “saya sekarang ini sedang kurang sehat kalau untuk meminta keterangan tentang proyek pembangunan jalan tersebut datang saja ke kantor di Karawang,” suruhnya kepada awak media.
Harapan warga kepada pemerintah Dinas  terkait di mohon untuk melakukan kroscek kelokasi apa yang di infomasikan oleh awak media agar jangan sampai adanya indikasi kecurangan  atau penyimpangan dalam proyek pembangunan jalan tersebut, dan akan menyerempet ke arah korupsi yang merugikan uang negara dan masyarakat.
BJ mewakili warga juga menambahkan, “dimohon dari semua pihak dinas terkait yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut agar lebih serius lagi dalam memantaunya. supaya semua berjalan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.” imbuh BJ.
( Tim Jabar/red)