Polsek Tamalanrea Antisipasi Aksi Demo Buruh FSPBI di Kantor Disnakertrans Provinsi SulSel

oleh -544 views

MAKASSAR, rakyat jelata.com- Aksi demonstransi dari serikat buruh FSPBI di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi SulSel jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea Makassar mendapat pengamanan dan pengawalan dari personil Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, Senin (03/02/2020).

Seperti yang terpantau awak media, Personil Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar dipimpin Kapolsek Kompol Muhammad Aris melakukan pengamanan aksi unjuk rasa serikat buruh tersebut.

“Sesuai dengan surat pemberitahuan aksi, kami melakukan pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta agar kegiatan dapat berlangsung aman dan lancar”, ucap Kompol Muhammad Aris.

Kapolsek Tamalanrea menambahkan, bahwa massa dari serikat buruh FSPBI akan melaksanakan aksi di dua lokasi, yaitu Kantor Disnaker Prov. SulSel dan Kantor DPRD Provinsi SulSel, dengan tuntutan penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial antara Perusahaan Comextra Mayora dengan pekerja.

Nampak terlihat beberapa orang perwakilan pengunjuk rasa melakukan pertemuan dengan Bidang Pengawasan Rahman Latae, dan Yulia Seksi Pembinaan Norma Kerja Disnakertrans Provinsi SulSel untuk menyampaikan aspirasinya.

Setelah pertemuan, Para pengunjuk rasa meninggalkan kantor Disnakertrans Provinsi SulSel menuju titik aksi selanjutnya di kantor DPRD Provinsi SulSel dengan pengawalan mobil Patroli Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar.

(hakim)