Persiapan Kultum Ramadhan, Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro Gelar Workshop Muballigh Muda

oleh -176 views

BOJONEGORO, rakyatjelata.com – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Menyelenggarakan Kajian Al Islam dan Workshop Muballigh Muda Muhammadiyah. Minggu (11/4/2021)

Aara ini di laksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojonegoro dan di ikuti oleh 100 Peserta dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Bojonegoro dan Majlis Tabligh PCM Se – Kabupaten Bojonegoro

Tujuan Kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan tentang Agama dan persyarikatan Muhammadiyah sekaligus Membuat Materi Khultum Ramadhan untuk nantinya sebagai bahan Khultum di amal usaha Muhammadiyah khusunya di Masjid dan Mushola Muhammadiyah kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutan Ketua Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro Ali Zulkarnain menyampaikan terima kasihnya kepada bidang dakwah yang menginisiasi kegiatan ini dengan tema yang di gagas oleh bidang dakwah islam berkemajuan seperti halnya tema pada mukatamar makasar.

Adapun 5 pilar islam berkemajuan tersebut antara lain:

1. Tauhid yang murni sebagai pintu gerbang.
2. Pendalaman pada Alquran dan Assunah maqbullah
3. Amal soleh yang solutif : AUM, RS, Sekolah , ponpes, panti asuhan
4. Berfikir visioner dan kedepan sebagaimana fikiran ahmad dahlan yang berfikir yang mendobrak kejumudan.
5. Bersikap moderat, gerakan wasatiyah (wasathon) di tengah- tengah tidak ekstrimsi kanan maupun kiri.

Selain itu, disampikannya, di adakan kegiatan ini untuk para mubaligh muda muhammadiyah di era “post truth” agar para muballigh melek IT, sehingga bisa mengcounter bila ada opini yang sesat dan menyesatkan umat.

“Karena toerinya kesalahan yang di hembuskan terus menerus oleh banyak orang akan menjadi sebuah kebenaran, Maka anak panah muhammadiyah harus mampu membaca itu,” Ungkapnya.

Hadir dalam acara ini adalah Ketua PDM Bojonegoro Drs. Suwito, M.Si Sekaligus Membuka Kegiatan ini.

Setalah pembukaan selesai acara di lanjutkan Workshop pembuatan Kultum Ramadhan yang langsung dipandu oleh Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Dr Syakir Jamaludiddin, SAg MA dan Dr Rodly Abdurrahman. M.Ag. (Arp)