Perjuangan Seorang Ibu Demi Dua Buah Hatinya

oleh -752 views

SURABAYA,rakyatjelata.com– Pada hari rabu (2/5/2018) menindaklanjuti Laporan dari Deteksi Dini Satpol PP Kecamatan Wonokromo adanya PMKS seorang ibu mengajak anak nya meminta minta di depan indomart, untuk Lokasinya yaitu di jl.Darmokali. Setelah petugas melakukan pendataan diketahui bahwa orang tersebut bernama Wiwik Wijayanti (28)thn yang beralamat di Jln.Kedung Mangu No.92 Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran,Pekerjaannya mengurus Rumah tangga /dan meminta minta yang masih berstatus menikah resmi dengan Wahyudi (30)thn yang beralamat Jati Roto kota Jember sedangkan untuk
Pekerjaannya yaitu Kuli Bangunan.
Menurut pengakuannya hingga dia meminta minta ini dilakukan karena demi mencukupi kebutuhan hidup kedua anaknya dikarenakan Suami telah meninggalkan keluarga sudah 1 tahun.
sepengakuan dia suaminya pamit kerja di Bali sebagai kuli bangunan, kontak dengan suami terputus sejak mengandung anak kedua a/n : Aza yg saat ini sudah berusia 3bln. Adapun dari pernikahannya dengan Wahyudi mendapatkan 2 anak, yang pertama Satria Alfian yudistira(4) thn belum sekolah dan tidak memiliki akta kelahiran, anak yang kedua Bunga Azahra(3) bln dan belum mengurus akta kelahiran. Dia meminta minta di depan Indomart Darmokali dengan mengajak kedua anaknya baru 3 hari ini yaitu mulai pukul :14:00 wib -16:00 wib untuk sampai ke darmo kali dia naik angkot Lyn F, dengan hasil satu hari kurang lebih Rp.50.000.
Adapun langkah yang diambil adalah
Koordinasi dengan Lurah Darmo, dan dari hasil koordinasi tersebut untuk asasment. Untuk selanjutnya diamankan dengan di bantu Kasatgas kelurahan Darmo dan dibawa ke Kecamatan Wonokromo. Yang ikut dalam Penjangkauan hari itu ,TKSK Wonokromo, Lurah Darmo, DD Satpol PP Kec. Wonokromo, BKO Satpol PP Kec. Wonokromo, Pam Taman Bungkul. Kasatgas Kel. Darmo.
Upaya yang dilakukan yaitu
memberikan arahan terhadap Wiwik agar tidak meminta-minta di karenakan apa yang telah dilakukan ini termasuk eksploitasi terhadap anak. Untuk selanjutnya berkoordinasi dengan TKSK Kenjeran dengan jajaran Kecamatn Kenjeran, sebagai hasil dari koordinasi tersebut yaitu menjemput Wiwik dan kedua anaknya yang selanjutnya akan di bantu pengurusan akta kedua anak dan bantuan lainya, dikarenakan dari Pemkot sendiri belum mendapatkan sama sekali mulai dari Bantuan BPJS, PBI, BPNT. (EdiRed)

No More Posts Available.

No more pages to load.