Pengungkapan Jaringan Narkoba Oleh Ditreskoba Polda Jatim

oleh -97 views

Surabaya Rakyatjelata.com – Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo didampingi AKBP Aditya Pejabat Ditreskoba Polda Jatim, mengadakan Pers Relese ungkap kasus barang Haram jenis Narkoba dan Obat terlarang, dengan Modus Operandi Tersangka DAS dikendalikan atau di arahkan oleh (Z) untuk mengambil mobil KIA yang di dalamnya berisi sebuah tas yang berisi Sabu di parkir di Terminal II Juanda untuk diserahkan kepada pembeli.

Dalam kesempatan kali ini Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo menyampaikan Kronologis Kejadian Pada (22/12/2019) yang di peroleh informasi dari masyarakat, dan adanya peredaran narkotka jenis Shabu yang akan di selundupkan melalui Myanmar, Serawak, Pontianak, lalu Surabaya dengan via kapal laut.

Dilanjut oleh Anggota Ditresnarkoba Polda Jatim melakukan survelance dan pembuntutan calon tersangka di daerah Mojokerto, Jombang, Kediri, Sidoarjo, dan Surabaya. Dan pada (30/12/2019), berdasarkan hasil analisa dari survaelance dan pembuntutan terhadap calon tersangka yang diduga sebagai kurir barang Haram jenis Narkoba.

Pada (02/01/2020), Anggota Ditresnarkoba Polda Jatim melakukan pembuntutan terhadap calon tersangka dengan tujuan akhir Terminal 2 Bandara Juanda, pada pukul 11.46 WIB dilakukan penyekatan dan berhasil menangkap tersangka DAS Bin S yang sedang berada did alam mobil KIA Type VISTO AT Nopol L 1455 IV warna abu-abu dengan BB Shabu brutto 10.870,9 gram (sepuluh ribu delapan ratus tujuh puluh koma sembilan gram) didalam tas ransel yang berada di bangku tengah sebelah kiri.

Adapun barang bukti yang di amankan 10 (sepuluh) buah bungkus plastik warna hijau yang didalamnya berisi narkotika jenis Shabu dengan berat kotor total keseluruhan 10.870 gram (sepuluh ribu delapan ratus tujuh puluh), Mobil KIA type VISTO AT Nomor Registrasi L 1455 IV warna abu-abu dan STNK dan BPKB, 1 (satu) unit HP merk Samsung Duos dan 1 (satu) unit HP merk Huawei pungkasnya.(kkh)