Penertiban Jam Malam Terus di Gelar Oleh Satpol PP Jatim

oleh -69 views

Surabaya, Rakyatjelata.com

Untuk menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa timur kembali menggelar kepatuhan pengunaan masker. hal ini Seiring dengan dengan berlakunya penerapan sanksi bagi warga yang tidak mengunakan masker.

Sesuai dengan peraturan gubernur ( Pergub) Nomor 60 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi Administratif terhadap pelanggaran Tertib kesehatan dalam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dan adaptasi kebiasaan baru dalam penanggulangan COVID -19 di daerah provinsi Jatim.

Pada kegiatan ini kepatuhan penggunaan Masker ini bekerjasama dengan beberapa unsur anatara lain dari LSM, ASN, Banser, komunitas serta dari kepolisian, dalam kegiatan operasi kepatuhan Pengunaan masker dengan mengedepankan cara yang humanis.

Kali ini sasarannya di daerah sekitar Masjid Agung Surabaya, dalam kegiatan ini pihak dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa timur menghimbau kepada para PKL diharuskan tutup 10 Malam.

Selain itu juga menyasar para pengunjung yang berkunjung di cafe yang seberang jalan masjid Agung supaya untuk membubarkan diri sebelum Jm 10 Malam Hal ini dilakukan supaya untuk memutus tali Rantai penyebaran Covid -19.

dikarenakan besok harinya tempat ini akan diadakan Sholat Id dan Penyebelihan Qurban disekitar Masjid Agung. Para PKL Diimbau dilarang untuk berjualan disekitar Masjid Agung selama 2 hari kedepan yang dimana akan ada kegiatan acara Perayaan Idul Adha 1441 H.