Pansus II DPRD Trenggalek Kembali Gelar Raker Bahas Tentang Kabupaten Layak Anak

oleh -27 views

Rakyatjelata Trenggalek – Panitia Khusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek Kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama sejumlah OPD Kabupaten Trenggalek. Raker dilaksanakan di aula DPRD Trenggalek. Selasa (12/10/2021).

Wakil ketua Pansus II DPRD Trenggalek, Amin Tohari S. Ag, MH, mengatakan, Raker kali ini dalam sangka membahas terkait Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Trenggalek layak anak. Hal ini di lakukan berdasarkan peraturan presiden nomor 25 tahun 2021 tentang Kabupaten atau kota layak anak.

Menurut dia, Pembahasan ini sangat penting, karena perlu ada poin – poin lagi yang perlu di masukkan dalam Perda, mengingat Kabupaten Trenggalek ini, merupakan Kabupaten yang saat ini juga meraih penghargaan atau nominasi Nindya.

“Jadi ada tiga tahap penghargaan, yakni Pratama, Madya, dan Nindya dan Trenggalek masuk nominasi Nindya, sehingga dengan pembahasan raperda ini kami berharap, apa yang telah di dapatkan Kabupaten Trenggalek ini di dukung sepenuhnya dengan adanya perda.”Tuturnya

Amin Tohari mengungkapkan, dalam pembahasan tadi juga ada masukan – masukan kepada tim teknis, bahwa Perda ini memang harus ada penyesuaian, ada yang harus di masukkan ke dalam draf raperda yang ada sebelum di paripurnakan.

Tadi ada masukan saran kepada, tim teknis dan juga, dari bapak ibu anggota pansus, bahwa raperda ini harus ada penyesuaian penyesuaian, dan harus ada masukan – masukan yang dapat di sampaikan dan dimasukkan ke dalam draf raperda yang ada.

“Sehingga dari pansus II tadi juga menyampaikan, kesiapan dari tim asistensi OPD terkait pembahasan ini, dalam jangka waktu satu minggu akan di laksanakan penyesuaian – penyesuaian draf ini lagi. Sehingga setelah satu minggu nanti, akan kita bahas kembali,” Ungkapnya.

Di tambahkan oleh dia, Adapun target untuk yang akan di bahas oleh Pansus II bulan ini selesai, Walau sebenarnya masih ada waktu sampai akhir Desember, namun untuk pembahasan ini akan di kebut, sehingga target pembahasan di bulan ini tercapai atau selesai.

“Pembahasan tentang Kabupaten layak ini target kami selesai akhir bulan ini, sehingga agar target tercapai pembahasan akan kami kebut, sehingga ketika nanti masuk akhir tahun 2021 ini semuanya sudah ada paripurna dan tinggal penetapan.”terangnya. (Ag/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.