Panitia PILWU Desa  Jagapura Kulon Cirebon Terkesan Tidak Netral

oleh -309 views

CIREBON, rakyatjelata.com – Pada tahun 2019 Perbup mengeluarkan aturan bahwasanya calon kuwu dari luar daerahnya diperbolehkan mencalonkan diri di daerah mana saja untuk wilayah Kabupaten Cirebon, tapi perihal itu se olah olah adanya indikasi dari pihak panitia tidak netral dalam menjalankan tugasnya.

dari awal saya mengikuti dari calon kuwu yang mencalonkan diri di Desa Jagapura Kulon, pihak balon menyodorkan berkas persyaratan adminitrasinya tapi dari tahapan itu pihak balon langsung adanya interpensi dan intimidasi terhadap balon tersebut. “karena disitupun masyarakat tidak kondusif, akhirnya pihak balonpun mengundurkan diri dengan alasan itu pihak balonpun kecewa,” tuturnya pihak balon yang tidak mau disebutkan namanya.

Tambahnya, ini jelas pihak panitia tidak netral dan ada dugaan pihak panitia ada sokongan dari pihak balon yang tidak terima  dengan adanya balon yang dari luar wilayah sehingga panitia di tekan supaya panitia memberikan himbauan kepihak balon yang dari luar supaya tidak di perbolehkan mencalonkan diri sebagai balon kuwu Jagapura Kulon.

“setelah saya telusuri ternyata pihak balon dari luar pun begitu. mengakui di perlakukan sama seperti itu,” pungkasnya.

Lanjutnya, “Dan saya telah konfirmasi balon kuwu yang terpilih mendapat nomor urut dari hasil akademispun masih di perlakukan seperti itu, dengan komunikasi yang tidak sehat antara calon kuwunya. apakah panitia ini ada maksud kepentingan pribadi, sehingga hal ini menjadi tanda tanya pihak panitia tidak netral dan tidak terbuka dalam menjalankan tugasnya.” tutupnya. (Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *