Oven Tembakau Di kecamatan Sukosewu Terbakar, Kerugian Sekitar 90 juta

oleh -345 views

Rakyat jelata BOJONEGORO – Kebakaran Oven tembakau terjadi di desa kalicilik Kecamatan Sukosewu kabupaten Bojonegoro jawa timur. Sabtu (10/10/2020) Petang.

Kebakaran mengakibatkan pemilik Oven H Muntari yang juga warga setempat, mengalami kerugian di taksir sekitar hampir 90 juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil di himpun media ini, Peristiwa terjadi sekitar pukul 18:45 wib. Kebakaran pertama kali diketahui oleh pengawas gudang bernama zaini saat akan mengendalikan api, Namun saat itu api sudah naik membakar tembakau yang di atas.

Mengetahui peristiwa tersebut Lalu teriak meminta tolong kepada temannya yang juga pengawas gudang bernama Lamiran yang juga saat itu sedang menyiapkan kayu sebagai bahan untuk mengeringkan tembakau di oven lainnya, Dan saat itu api sudah makin membesar.

Melihat itu, Lalu kemudian zaini lari menyelamatkan sapi dirumahnya yang tak jauh dari lokasi, kemudian lamiran memberitahukan kepada sri yudi wahyuningsih yang kemudian sebagian warga bergegas melaporkan peristiwa ini ke polsek sukosewu.

Dan beberapa saat kemudian petugas Damkar Poskota 2 unit yang kemudian disusul 1 unit Damkar Pos temayang denagn 12 personil yang datang untuk memadamkan Api.

Sementara itu Usai memadamkan api, kabid pengendalian kebakaran Damkar Bojonegoro Sukirno menuturkan, pihaknya butuh sekitar 2 jam untuk memadamkan api, dan terkendala saat ke lokasi ada Pengecoran jalan di desa kedaton.

“Untuk kerugian, sekitar Rp.89.800.000 meliputi 1 gudang pengering tembakau (oven) ukuran 6×6 meter terbakar 100% dan 1gudang pengering tembakau (oven) ukuran 6×6 meter terbakar 20%. ” Ungakapnya.

Reporter: Kusmani

Editor: Arif RH