rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Caleg dukungan MAKI se Jatim, Berhasil Lolos, Ini Nama-Namanya

avatar rakyatjelata.com
Ketua LSM MAKI Jatim Heru Satriyo saat konferensi pers di pembukaan pameran UMKM Fiesta 2023 (Foto: dok/caption/istimewa/RJ)
Ketua LSM MAKI Jatim Heru Satriyo saat konferensi pers di pembukaan pameran UMKM Fiesta 2023 (Foto: dok/caption/istimewa/RJ)

SURABAYA I rakyatjelata.com-Pemilihan umum yang diselenggarakan setiap lima tahunan, hajatan KPU ini telah usai, walau menyisakan beberapa permasalahan yang cepat diantisipasi dan dilakukan perbaikan di beberapa titik TPS yang masih menjalakan pencoblosan ulang, Senin (26/2/2024).

Kontestasi Pemilu 14 Februari 2024 adalah dimana pendukungan Capres/Cawapres, DPD (Dewan Perwakilan Daerah) atau Caleg (calon legeslatif) yang akan duduk di kursi Dewan Rakyatnya rakyat itu di tingkat  RI/Provinsi maupun Kabupaten/kota, banyak masyarakat mendukung menjagokan pilihannya.

Oleh karena itu kelembagaan organisasi masyarakat, ada beberapa release diantaranya MAKI (Masyarakat Anti Korupsi) Jawa Timur.

Secara kelembagaan,MAKI Jatim juga telah mengeluarkan release stempel untuk beberapa Caleg, baik DPD RI, maupun DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kota/Kabupaten.

Yang luar biasa adalah semua Caleg yang distempel MAKI Jatim dan MAKI se Jatim dideklarasikan dengan narasi sebagai Caleg Anti Korupsi, pada akhirnya dukungan yang mereka inngikan semuanya dipastikan Lolos.


Adapun beberapa Caleg yang diberikan stempel MAKI Jatim sebagai Caleg Anti Korupsi adalah :

Stempel Caleg Anti Korupsi MAKI Jatim bagi Ning Lia Istifhama

1. Lia Istifhama,Caleg DPD RI No.12 sebagai Caleg Non Partisan. Ketua Perempuan HKTI Jatim yang juga sangat aktif dalam memberdayakan masyarakat lewat Dunia UKM/UMKM ini dipastikan akan melenggang ke Senayan.Ning Lia yang juga aktif dalam Ormas Muslimat NU dan MUI ini diprediksi menduduki peringkat 3 dalam perolehan suara DPD RI,mengalahkan incumbent lainnya seperti Dr Nawardi dan Adilla Aziz.

Stempel Caleg Anti Korupsi MAKI Jatim bagi Ahmad Dhani Prasetyo

2. Ahmad Dhani Prasetyo,Caleg DPR Pusat dari Partai Gerindra,nomer urut 2 dari Dapil 1 wilayah Surabaya dan Sidoarjo
Dari awal kontestasi dan lolos dalam Daftar Caleg Tetap,Ahmad Dhani sudah melakukan beberapa pertemuan dengan Heru MAKI terutama berkenaan dengan aplikasi semangat Anti Korupsi dan memberdayakan pelaku usaha UKM/UMKM serta siap membangun sinergi positif dengan MAKI Jatim dalam melaksanakan tugas kenegaraan.Ahmad Dhani sudah bisa dipastikan lolos sebagai Caleg DPR Pusat terpilih dari Dapil Jatim 1.

Stempel Caleg Anti Korupsi MAKI Jatim bagi Trihandy Cahyo S


3. Trihandy Cahyo S,Caleg No. 1 dari Dapil Nganjuk 1 Kabupaten Nganjuk,Partai Demokrat.
Sosok Gen Z dan Millenial ini menjadi Caleg Kabupaten Nganjuk dengan perolehan suara tertinggi se Jawa Timur.Putra Bapak Sutikno,SH ( Owner BJS ) ini menobatkan diri sebagai Caleg yang memperoleh suara sebanding dengan Caleg DPR Pusat. Dengan perolehan suara hampir 30 ribu lebih,Trihandy bukan saja akan lolos sebagai Caleg,tetapi juga berhasil mengangkat perolehan suara Partai Demokrat menjadi pemenang 2 dalam Pileg 2024 di kabupaten Nganjuk. Bahkan apabila disimulasikan,perolehan 30.000 lebih suara Trihandy seorang,bisa menarik rekan se dapilnya untuk lolos juga menjadi Caleg,Luar Biasa.Trihandy yang sangat bersahabat erat dengan MAKI Jatim,telah menyampaikan komitment sinergi positifnya dalam mengedepankan semangat pemberantasan korupsi.secara implisit Heru,Ketua MAKI Koorwil Jatim juga berharap dan mendorong Trihandy untuk maju lagi dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk periode 2024 – 2029.

Editor : hendro