rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pecat Oknum TNI Bermental Bobrok, Panglima Harus Tegas.

avatar rakyatjelata.com

Jakarta, rakyatjelata.com - Beredar video oknum TNI sedang menendang motor yang di kendarai oleh seorang ibu dan anak, pihak Puspom TNI segera melakukan penyelidikan.sosok pria yang mengenakan seragam loreng sedang menendang pemotor ibu-ibu yang memboncengkan seorang anak sontak saja menjadi perhatian seluruh warganet khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Pengawasan Terhadap Campur Tangan LSM Asing dalam Pemilu dan Pilpres 2024 Perlu Diperkuat

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan permintaan maafnya kepada publik."Atas nama segenap Prajurit TNI, saya mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," kata Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono saat dihubungi, Selasa (25/4/2023)

Julius juga membeberkan bahwa kendaraan yang ada dalam video viral merupakan milik inisal K yang beralamat di Wonosobo. Saat ini pihak TNI tengah mencari tahu apakah motor tersebut milik anggota yang menendang tersebut atau bukan.

Dalam keterangannya Julius menjelaskan bahwa Panglima TNI sangat tegas memberikan instruksi kepada anggota untuk tidak bersikap arogan dan menyakiti hati rakyat. Terkait peristiwa yang ada, TNI akan memberikan sanksi tegas jika terbukti pria tersebut adalah seorang prajurit.

Baca Juga: Ini Yang Dilakukan Holding Perkebunanan Nusantara Kepada Vendor

"Sesuai instruksi Panglima TNI, agar Prajurit TNI tidak arogan, menyakiti hati rakyat. Selanjutnya memastikan penggunanya saat itu untuk diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Dalam video yang dilihat, Senin (24/4/2023), dinarasikan bila peristiwa itu terjadi di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat. Namun tidak disebutkan peristiwa itu terjadi kapan.

Tampak dalam video itu ibu dan anak yang mengendarai motor didatangi seorang pria berbaju loreng di sisi kirinya. Pria berbaju loreng itu lalu menendang motor si ibu sampai hampir terjatuh. Setelahnya pria berbaju loreng itu tancap gas. Tindakan tersebut sangat tidak mencerminkan sebagai pengayom rakyat. Bagaimana cara dia masuk TNI kalau mentalnya buruk seperti itu.

Baca Juga: Ada Apa KPK Panggil Sekjend DPR RI?

Video itu dinarasikan bila ada pemotor lain di depan mereka berdua mengerem kendaraannya secara mendadak. Karena kaget, ibu-ibu tersebut lantas menghentikan kendaraannya secara tiba-tiba berujung pria itu menabrak bagian belakang motornya. (Red)

Editor : Admin Rakyatjelata