rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Ada Apa KPK Panggil Sekjend DPR RI?

avatar rakyatjelata.com

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar menjalani pemeriksaan KPK di Gedung Merah Putih. Namanya tidak tercantum dalam daftar saksi yang diperiksa penyidik KPK pada hari ini. Seperti yang telah di unggah oleh kumparan.com sebelumnya.

Belum diketahui kapan kedatangan Indra di kantor KPK itu. Ia tampak keluar dari Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 17.28 WIB.

Baca Juga: Pengawasan Terhadap Campur Tangan LSM Asing dalam Pemilu dan Pilpres 2024 Perlu Diperkuat

Tidak ada kata yang disampaikan Indra. Bahkan, dia sempat lari-lari menghindari awak media.Belum diketahui Indra diperiksa terkait kasus apa. Dia hanya menggunakan kalung warna merah yang mengartikan menjadi saksi dalam penanganan perkara di KPK.

Baca Juga: Ini Yang Dilakukan Holding Perkebunanan Nusantara Kepada Vendor

Plt juru bicara KPK Ali Fikri juga enggan membeberkan soal pemeriksaan Indra. Ali pun tidak menyebut secara jelas apakah pemeriksaan Indra termasuk perkara dalam tahap penyelidikan atau telah penyidikan."Adapun bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan," kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (31/5).

Diduga, pemeriksaan Indra ini baru tahap penyelidikan yang dalam standar KPK belum bisa dipublikasikan.

Baca Juga: Rakyat Indonesia Harus Waspada, Siapa Pencetus Pemulihan Hak Kepada PKI ?

"Bila kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk transparansi KPK," imbuh Ali.(Red)

Editor : Admin Rakyatjelata