Muslimat NU Bebersih dan Gebyar Sekoper Cinta

oleh -106 views

KUNINGAN, Rakyatjelata – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH., membuka dan melepas secara resmi ribuan anggota Muslimat NU, dalam kegiatan Muslimat NU Peduli Lingkungan dan Implementasi Sekoper Cinta, di Halaman Setda, Minggu (20/10/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran Muslimat NU dalam Mewujudkan Peningkatan Keterampilan Perempuan Untuk Ketahanan Keluarga”.

Dipimpin oleh Pelindung Muslimat NU, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita, Hj. Ella Dian, Ketua Muslimat NU, Hj. Tuti dan diikuti ribuan anggota Muslimat NU berjalan dari Pendopo hingga Syiarul Islam. Sepanjang jalan semua anggota melakukan aksi memungut sampah.

Ketua Panitia, Entin Supriatin dalam laporannya menyampaikan, Anggota Muslimat NU sebagai anggota masyarakat dapat meningkatkan kapasitas dirinya guna mewujudkan ketahanan pangan melalui pemberdayaan ekonomi keluarga. Serta dalam mendukung program Pemerintah Daerah.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, diantaranya aksi sosial pungut sampah dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih serta mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk lebih bijak dalam mengelola sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Selanjutnya pelatihan tata boga yang bekerjasama dengan Bagian Perekonomian Setda Kuningan dan PT Bogasari, Gebyar Sekoper Cinta. Serta digelar pasar murah di halaman Mesjid Syiarul Islam,”terangnya.

Dalam sambutannya, Pelindung Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT. Bogasari bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Kuningan dan Muslimat NU yang telah menyelenggarakan kegiatan Launching Implementasi Sekoper Cinta Muslimat NU Kabupaten Kuningan. Serta ucapan terima kasih kepada DKM Syiarul Islam telah memberikan izin tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini merupakan wujud kerjasama Setda dan DKM dalam pemberdayaan majelis taklim Muslimat NU, khususnya dalam pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera lahir dan bathin,”terangnya.

Sebagai Pelindung Muslimat NU, Ika merasa bangga dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dimana PC Muslimat NU beserta jajaran turut mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan MAJU, diawali dengan kegiatan gerakan kebersihan sekaligus jalan sehat. Melalui momentum ini pula, Muslimat NU memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja, tapi merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Selanjutnya, Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan mengajak kepada seluruh Ibu-Ibu untuk dapat terus menjaga kebersihan lingkungan dan dapat mengajak kepada masyarakat lainnya untuk terus mendukung dan melaksanakan berbagai program Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan yang Ma’mur , Agamis, Pinunjul (MAJU) berbasis Desa,”pungkasnya. (Yuyu.R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *