Maling Sepeda Motor Yang Meresahkan Warga Surabaya di Tangkap

oleh -50 views

Surabaya,rakyatjelata.com

Komplotan pencuri spesialis sepeda motor yang meresahkan warga Surabaya Kali ini harus mengakhiri petualanganya. Pasalnya aksi mereka akhirnya berhasil digagalkan oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Adapun pelaku ini bekerja tidak sendiri. Mereka bekerja dengan kekompakan team. Ada yang bagian ngambil ada yang berjaga, dan ada yang bagian marketing plus penadah.

Dari hasil tangkapan telah berhasil diamankan 5 orang komplotan dengan peran yang berbeda. Beserta barang bukti hasil curian 3 unit sepeda motor dan uang tunai hasil curian.

Dalam hal ini Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum (Senin 13/1/2020) Menjelaskan modus yang dipakai untuk mengambil adalah memilih sepeda motor yang terparkir di rumah dan dirasa sepi.

“Jadi mereka ketika ada sepeda terparkir kemudian mengambil kunci T. setelah itu didorong ke tukang kunci, guna dibuatkan kunci duplikat, agar nilai jualnya bertambah,” jelas Ganis.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengunci kendaraanya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatan para pelaku ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHP sebagai pengambil Sepeda Motor dan Pasal 480 sebagai penadah sepeda motor. (kkh)