Lubang Jalan di Kimangun sarkoro sapai di Brikjen sutran Ini Sering Bikin Pemotor Jatuh

oleh -50 Dilihat

Trenggalek, Rakyat jelata.com
Saat ini Banyaknya lubang Jalan tepatnya ada di jalan Kimangun sarkoro sampai jalan Brigjen sutra yang rusak banyak berlubang karena di lewati kendaraan yang bermuatan berat dan Bus .
dan kejadian ini sudah lama Banyak pengendara yang jatuh Kamis (13/1/2022)

Ketua ormas LGMI Imam Bahrudin mengatakan bahwasanya untuk Sesuai Pasal 24 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

pengendara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak dan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

” berharap segera di lakukan perbaikan,di karenakan takutnya ada korban yang terjatuh,dan bisa berakibat fatal,” ungkapnya
Imam Bahrudin

Untuk ketentuan pidana bagi penyelenggara jalan yang abaikan terhadap kerusakan jalan sesuai wewenangnya. Pasal 273 yang menyebutkan setiap penyelenggara jalan yang tidak dengan segera dan patut memperbaiki jalan yang rusak yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, sehingga menimbulkan korban luka ringan atau kerusakan kendaraan dipidana kurungan paling lama 6 bulan atau denda maksimal 12 juta.

“Adapun ini sifatnya pengelolaan jalan ada yang sistem perbaikan dan ada yang peningkatan,apabila bisa di perbaiki ya harus di perbaiki,” tuturnya

selain itu jika anggaran belum ada di lakukan pemeliharaan perbaikan terlebih dahulu,dan ada juga anggaran pos rutin.

” kejadian ini terjadi di tengah kota yang padat,dan ramai lalu lintas.harus di selesaikan sebelum ada masyarakat yang kecelakaan,” tutupnya (Ag)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.