Laskar Merah Putih Marcab Surabaya Gelar Diklatsar Angkatan Pertama.

oleh -888 views

JOMBANG,rakyatjelata.com – Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Surabaya yang di ketuai oleh R. Randy. L mengambil sumpah terhadap 150 anggota Laskar yang telah di nyatakan bersyarat setelah menempuh beberapa pendidikan serta latihan dasar (Diklatsar) yang di selenggarakan oleh Macab Surabaya di Wonosalam Kabupaten Jombang. Pelatihan ini di ikuti oleh beberapa macab dari luar Surabaya. antara lain,  Macab Probolinggo, Macab Sidoarjo. Kegiatan ini di selenggarakan mulai tanggal 17 hingga tanggal 18/3/18.
Dalam pidatonya di hadapan para pasukan saat itu, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Kota Surabaya, R. Randy. L mengatakan, Diklatsar angkatan pertama yang dilaksanakan di Wonosalam Kabupaten Jombang ini merupakan salah satu program Marcab LMP Markas Kota Surabaya untuk merekrut anggota yang memiliki loyalitas tinggi dan memiliki kepedulian terhadap persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. Sebab LMP Marcab Surabaya dan seluruh Markas Kota lain berkeinginan untuk menjadi bagian di tengah masyarakat. selain itu, agar pola dasar diklat ini menjadi bekal bagi anggota LMP sendiri baik dalam kehidupan sehari hari, juga dapat menjadi bekal dalam mengabdikan darma bhaktinya untuk negeri.
Diklatsar angkatan pertama dengan tema “Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”  mengajak seluruh peserta agar lebih mencintai tanah air, ibu pertiwi Indonesia tercinta. sehingga dalam pemaparan materi Diklatsar ini lebih menitik beratkan pada hal-hal yang terkait dengan NKRI dan sejarah berdirinya LMP.   
Dalam kesempatan itu Ketua Marcab Kota Surabaya R. Randy L berharap bahwa kegiatan ini akan tetap di agendakan secara bertahap. 
“Saya berharap kegiatan seperti ini harus tetap ada kedepannya, karena dengan mengikuti Diklat, secara tidak langsung akan menjadi bekal dasar bagi anggota LMP ketika mereka turun di tengah masyarakat” tukasnya.
Untuk kaderisasi hingga di tingkat kecamatan atau kelurahan di harapkan segera di bentuk. Agar nantinya para anggota yang ada di setiap Kecamatan serta Kelurahan dapat menjadi kepanjangan Cita cita LMP yaitu memperjuangkan kepentingan masyarakat hingga apa yang di harapkan oleh masyarakat dapat terwujud. dan terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat indonesia dapat di raih dan dirasakan dengan baik. (Kiki/red

No More Posts Available.

No more pages to load.