Korem 084/BJ Gelar Rakor Repatriasi Kedatangan PMI, WNI dan WNA

oleh -44 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Korem 084/Bhaskara Jaya gelar rapat koordinasi (rakor) repatriasi penanganan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Indonesia (WNI) serta kedatangan Warga Negara Asing (WNA) melalui Bandara Internasional Juanda bertempat di ruang data Makorem 084/BJ jalan Jenderal Ahmad Yani no. 1 Surabaya Senin(03/01/2022)

Di gelarnya Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan petugas yang dilapangkan menguasai tugas dan tanggung jawab masing masing serta mempercepat proses penanganan kepulangan PMI, WNI dan kedatangan WNA serta mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran virus Covid -19, khususnya melalui bandara Internasional Juanda.

Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Erwin Rustiawan S.Sos. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Repatriasi Pemulangan PMI, WNI dan kedatangan WNA menyampaikan, dengan diadakan Rakor ini agar bisa meminimalisir kekurangan petugas di lapangan, baik pada saat proses kedatangan maupun karantina. ungkapnya

“Petugas di lapangan dalam penanganan kedatangan PMI, WNI dan WNA agar tidak canggung lagi dalam melaksanakan tugas sehingga bisa berjalan lancar dan aman serta seluruh pihak bisa bekerja semaksimal mungkin, patuhi SOP atau Protap dalam penanganan PMI,Non PMI dan WNA serta Petugas di lapangan harus mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes),”Pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan rakor tersebut, Dansubsatgas Bandara Juanda, Dansubsatgas Asrama Haji, Dansubsatgas LPMP Surabaya, Dansubsatgas Balai Diklat Kemenag serta instansi yang terlibat dalam kegiatan Repatriasi tersebut.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.