Korban Pembunuhan Wanita Muda di Medan, Dikebumikan di TPU Sungai Ular

oleh -1.263 views
Foto: Foto Korban Rubiah Semasa Hidup

LANGKAT, Rakyatjelata – Rubiah (20) Warga Tanjung Pura Kabupaten Langkat, yang tewas mengenaskan, di tempat kosnya, di Jalan Punak No.38, Simpang Jalan PWS, Kelurahan Sei Putih Timur Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, pada Rabu,(4/12/2O19) sekira pukul 09.00 wib, sudah di kebumikan.

Sebelumnya diketahui, Jasad korban Rubiah, oleh pihak Kepolisian Polrestabes Medan, sempat melakukan otopsi.

Usai pemeriksaan, jasad korban dibawa keluarga pulang ke Tanjung Pura, Langkat, dan tiba dikediaman, di Desa Karya Maju sekitar pukul 02.00 Wib.

Oleh keluarga koban dan masyarakat keesokan harinya, kemudian melakukan fardhu kifayah terhadap zasad Rubiah, yakni dengan cara memandikan, mengkafani, menyolatkan dan menguburkan jenazah.

Foto: Edi Sahputra, Ayah Kandung Korban.

Usai proses fardhu kifayah, Edi Syahpurta yang ditanya, awak media, terkait peristiwa yang menimpa keluarganya mengatakan, agar pelaku si pembunuh ditangkap, dan diberi hukuman setimpal, sesuai hukum yang berlaku.

“Saya tidak menyangka, kenapa anak saya ini diperlakukan seperti ini, yang seharusnya tidak terjadi.

Saya tau kematian anak saya setelah diberi tahu teman, karna foto anak saya sudah beredar di media sosial (Medsos).

Saya berharap, dengan peristiwa ini, pihak Kepolisian segera melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhnya, dan pelakunya ┬ádi berikan hukuman setimpal, sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya ayah kandung korban, kepada rakyatjelata.com, Kamis (5/12/2019) ketika ditemui, dikediaman rumah duka korban, di Desa Karya Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat.

Foto: Swasana Pemakaman Jasad Rubiah di TPU Dusun Sungai Makam Desa Sengai Ular.

Dia anak saya paling kecil, dan saya merasa kehilangan dia, sebut Edi Sahputra, dengan raut wajah sedih.

Informasi dihimpun awak media ini, almarhum Rubiah merupakan janda muda beranak satu.

Armahum merupakan anak paling kecil dari 5 bersaudara, dari pasangan suami istri (Pasutri) Jamiah (53) dan Edi Sahputra (55). Almarhum memiliki 1 irang anak, serta 2 orang kakak kandung dan 2 orang abang kandung.(reza)