Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara Gencar Lakukan Serbuan Vaksin Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -32 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Dalam upaya menpercepat capaian herd immunity serta pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Perak Utara Koramil 0830/03 Pabean Cantian, Sertu Dewa dan Serda Manullang mendampingi pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan.

Bertempat di SDN Perak Utara III/60 Jl.Teluk Betung No.64 Kel.Perak Utara Kec. Pabean Cantian dilaksanakan kegiatan Vaksin usia 6-11 Tahun oleh RS DKT Gubeng Pojok bekerjasama dengan Puskesmas Perak Timur

Sertu Dewa menuturkan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, sekaligus bisa terhindar dari penyebaran virus Corona,” kata Dewa disela kegiatan vaksin, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, infeksi virus Covid-19 memiliki risiko dan penularan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu melalui vaksinasi.

Danramil Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono menambahkan, bahwasannya hari ini sebanyak 145 Siswa yang berhasil di vaksin dengan rincian Dosis 1 : 21 Siswa dan Dosis 2 : 124 siswa, dengan dilakukan oleh tim vaksinator dari Tenaga Kesehatan Rumkitban 05.08.05 DKT Gubeng dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas setempat, ucapnya.

Serbuan vaksinasi disasarkan kepada anak usia 6-11 tahun untuk menciptakan Herd Immunity dimasa pandemi, guna mendukung kegiatan anak-anak dalam melakukan kegiatan belajar secara tatap muka. Kita Bersama Stakeholder terkait terjun dilapangan sekaligus memberikan support agar anak-anak termotivasi untuk melakukan vaksinasi.

Dan kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari. “Agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ingat, tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir, harus tetap waspada,” tegasnya.

 

 

Reporter : Ida

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.