Inilah Jenis-jenis Mukena yang Perlu Anda Ketahui

oleh -39 Dilihat

Mukena merupakan perlengkapan wajib yang harus dikenakan oleh para wanita beragama Islam ketika menjalankan aktivitas ibadahnya, yakni salat 5 waktu. Prosesi sakral ini wajib dijalankan secara khusyuk sehingga banyak penggunanya yang mencari jenis kain yang nyaman dan dingin ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama.
Bahan kain yang ringan juga menjadi salah satu karakteristik yang kerap dicari oleh para pengguna mukena. Jika Anda sebagai muslimah juga menginginkan adanya karakteristik tersebut dalam mukena yang Anda kenakan, Anda harus paham lebih dulu mengenai berbagai jenis mukena yang ada di pasaran lengkap dengan keunggulannya masing-masing.
10 Jenis Mukena yang Perlu Anda Ketahui
Jenis mukena yang terbuat dari bahan kain di bawah ini cocok dipertimbangkan untuk menemani aktivitas ibadah harian yang Anda lakukan!
1. Mukena dari Katun Lokal
Mukena jenis ini punya basis pelanggan yang luas berkat harganya yang terjangkau dan keunggulan lain seperti dapat menyerap keringat dengan baik dan mudah ditemukan di pasaran. Warna dan motif yang beragam dan selalu diperbarui sesuai tren juga membuat mukena ini banyak dicari.
2. Mukena dari Katun IMA
Material katun Ima terbuat dari serat yang halus, rapat, dan sedikit tipis. Saking halusnya, Anda bahkan tidak bisa melihat benang halus yang terburuk sekalipun Anda melihat kain dari jarak yang cukup dekat.
3. Mukena dari Kain Spandeks
Karakteristik kain yang jatuh dan terasa dingin dengan tekstur permukaan kain nan lembut serta berserat halus membuat kain ini tetap terkesan mahal dan ekslusif sekalipun terbilang cukup sulit untuk menyerap keringat.
4. Mukena dari Bahan Parasut
Tekstur kain yang tipis dan ringan, tetapi kuat dan tidak mudah kusut merupakan karakteristik dari mukena berbahan parasut sehingga dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang gemar atau sering bepergian dan harus membawa banyak barang.
5. Mukena dari Sutra
Karakteristik kain yang kuat, elastis, berkilauan, elegan, dan bahkan dapat menyesuaikan suhunya dengan suhu tubuh pengguna ini membuat Anda tidak akan kegerahan di cuaca yang panas seperti siang hari atau kedinginan ketika suhu udara menjadi cukup dingin pada malam hari.
6. Mukena dari Katun Silk
Bahan ini memiliki karakteristik perpaduan dari kain katun dan sutra mengingat kain ini memang terbuat dari perpaduan kedua bahan tersebut. Campuran kedua bahan tersebut juga membuat mukena ini terlihat berkilauan layaknya mukena sutra dengan harga yang relatif lebih ramah di kantong.
7. Mukena dari Katun Jepang
Kain katun Jepang terbuat dari 100% bahan katun murni sehingga punya kualitas yang jauh lebih unggul dibandingkan katun jenis lainnya, yakni dalam aspek daya serap tinggi serta kesan adem yang bisa Anda rasakan ketika mengenakan mukena atau jenis pakaian lain yang dibuat dari bahan ini.
8. Mukena dari Katun Paris
Katun Paris memiliki karakteristik yang serupa dengan katun Jepang sekalipun punya tekstur kain yang lebih tipis. Meskipun begitu teksturnya yang mirip dengan mukena dari parasut ini membuat katun Paris punya harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan katun jenis lainnya.
9. Mukena dari Katun Rayon
Bahan kain yang satu ini juga merupakan campuran dari dua jenis serat, yakni katun dan rayon sehingga memiliki kesan jatuh di samping daya serap baik dan kenyamanan ketika digunakan. Mukena bali yang sempat menjadi tren di pasaran juga terbuat dari kain jenis ini.
10. Mukena dari Kain Shantung
Bahan ini merupakan nama lain dari kain rayon yang tergolong jenis kain yang terkenal nyaman saat digunakan untuk beribadah. Bahan yang adem dan ringan serta terbuat dari kain sintetis membuat mukena dari bahan ini terbilang cukup awet dan terjangkau.
Itulah beberapa jenis mukena berdasarkan jenis kainnya yang cocok untuk menemani rutinitas salat lima waktu yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis mukena di atas, baik di gerai konvensional maupun di online merchant yang telah berafiliasi dengan e-commerce terpercaya dan berpengalaman seperti Blibli.
Salah satu merek mukena untuk ibadah yang bisa Anda jajal adalah Buttonscarves, merek yang sudah tidak perlu diragukan lagi secara kualitas mengingat sudah malang melintang di jagat fesyen sejak tahun 2016. Dapatkan mukena dan berbagai jenis produk dari Buttonscarves
dengan kualitas orisinal dan harga yang terjangkau di Blibli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.