H.Lulung Dan Dyah Hestu Caleg DPR RI Dan DPRD DKI Jakarta Rayakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Jakarta Utara.

oleh -764 views

JAKARTA, Rakyatjelata.com – H.Abraham Lunggana,S.H. yang akrab disapa H.Lulung yang tengah mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI dengan Daerah Pemilihan (Dapil) III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) ini, dihadapan hadirin perayaan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu,28/10/2018 memotivasi khususnya generasi muda dengan menceritakan balik kisah pribadinya yang awalnya sebagai pengumpul sampah/barang bekas hingga terjun ke dunia politik, juga mengajak warga agar menggunakan hak pilihnya nanti di Pilpres 2019 khususnya ibu-ibu karena pengalaman ibu-ibu sering tidak ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).
“Untuk merebut kekuasaan, sarananya adalah di pemilihan umum, saya ingin mengajak ibu-ibu jangan Golput (Golongan putih/tidak memilih),” kata Lulung yang sudah sepuluh tahun sebagai anggota dewan ini.
Acara yang dipromotori oleh KOMPP-PAS ( Komite Masyarakat Pecinta Seni Budaya Pendukung Prabowo Sandi ) bertema Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda Bersama Wujudkan Generasi Berprestasi Dan Berbudaya ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara kedua caleg DPR RI dan DPRD DKI dari PAN tersebut dengan masyarakat daerah pemilihan mereka khususnya wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda.
Sementara caleg Dapil II (Cilincing,Kelapa Gading dan Koja) yang juga Wakil Sekjen DPP PAN, bernama lengkap
DYAH Hestu Lestari, S.Sos., M.Si.akrab disapa Mba Dyah dalam orasinya mengemukakan perlunya keaktifan anak-anak muda untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ajang lomba Abang dan None Jakarta
“Kalau ada ajang lomba Abang dan None Jakarta, ikut aja mendaftar”, motivasi mantan None Jakarta ini di depan masyarakat Semper Barat, Cilincing.
“Bisa nambah pengalaman, seperti saya, bisa keluar negeri karena diundang,” ucap Dyah yang saat ini berprofesi sebagai dosen Bahasa Inggris dan Ilmu Komunikasi di Univesitas Moestopo,Jakarta.
Caleg berprestasi ini yang menamatkan SMA-nya di Mc.Lean High School, Amerika serikat.
S1 Ilmu Komunikasi, Fikom Moestopo, Jakarta
Serta S2 dan S3 di Universitas Sahid Jakarta adalah mantan None Jakarta dan finalis Putri Indonesia juga pemain sinetron dan bintang iklan.
Staff ahli di DPR MPR ini juga mengangkat masalah mahalnya harga-harga sembako dan sulitnya pekerjaan. Untuk itu dia mengingatkan perlunya ganti Presiden.
“Ibu-ibu, Sembako mahal gak?,” tanyanya yang spontan dijawab oleh hadirin :”Mahaaal!!!.”
Ibu-ibu, masih lanjut Dyah, ingat ya saya nomor urut satu untuk DPRD DKI dan H.Lulung juga nomor urut Satu untuk DPR RI.
“Satu ditambah satu berapa?,” tanya Dyah yang juga sebagai ketua dewan pembina KOMPP-PAS ini.
“Dua,” jawab hadirin.
“Jadi presidennya Nomor?,”tanyanya lagi.
“Nomor Dua,” jawab para hadirin serentak.
Selain orasi kedua caleg tersebut juga ada penyerahan secara simbolis SK kepengurusan KOMPP-PAS kepada beberapa wilayah diantaranya Jawa Barat dan DKI.
Menurut ketua umum KOMPP-PAS, Ashari,dengan semangat Hari Sumpah Pemuda ini semoga kehidupan berbangsa dan bernegara semakin mengedepankan nilai-nilai budaya Indonesia.
“Kita harapkan agar semangat hari Sumpah Pemuda ini khususnya para generasi muda semakin berprestasi dan mengedepankan nilai-nilai budaya kita dan menyaring budaya luar yang masuk di era global
ini,” pungkasnya.
Acara yang dirangkaikan dengan hiburan ini, ikut dimeriahkan dengan tampilnya H.Lulung berduet dengan Dyah menyanyikan sebuah lagu Betawi. (Sdt/put/red)