Gunung Kapur di Jember Longsor, Satu Penambang Tertimbun.

oleh -607 views
foto : situasi saat bukit kapur longsor.

Senin, 25 Maret 2019 | 10:13 WIB
Penulis: Muhammad Hatta

JEMBER, Rakyatjelata – Seperti yang sudah di lansir oleh FaktualNews.co, Gunung kapur yang ada di sebelah pabrik semen Puger, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember mengalami longsor pada hari Senin (25/3/2019). Akibatnya satu orang tertimbun longsoran tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun kejadian longsornya gunung kapur di Puger Jember itu terjadi sekira pukul 07.45 Wib.

Satu orang dikabarkan tertimbun batu kapur diketahui bernama Siswo, warga Loh Jejer.

Menurut keterangan warga, Indriani, saat kejadian aktivitas penambangan batu kapur di Puger, Jember sedang berlangsung. “Tetapi kemudian terdengar gemuruh, dan longsor itu. Para penambang dan truk yang berada di sekitar lokasi berlarian menyelamatkan diri,” jelasnya, Senin (25/3/2018).

Informasi yang didapat dari lokasi, kata Irdiani, salah seorang korban adalah pekerja tambang di sana. “Namanya Pak Siswo warga Loh Jejer. Tetapi ini masih dipastikan, karena kondisi masih panik,” katanya.

Sementara itu, aparat desa, petugas Polsek Puger, dan Koramil setempat masih menuju lokasi kejadian. “Saya juga sudah menghubungi BPBD Jember meminta bantuan, dan mungkin dihubungkan dengan Basarnas untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban,” jelas Indriani. (Red)