Gubernur BI Beri Kuliah Umum usai Pelantikan Pengurus Cabang ISEI

oleh -68 Dilihat

JEMBER, www.rakyatjelata.com – Gubernur Bank Indonesia (BI) yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Perry Warjiyo, memberikan sesi Kuliah Umum kepada pengurus ISEI seluruh Cabang secara daring. Kuliah Umum itu diberikan usai pelantikan Pengurus di 16 Cabang ISEI untuk periode 2022-2025.

Pengurus ISEI Cabang Jember ikut dilantik, yang bertempat di Gedung Serbaguna BI kantor Perwakilan Jember, Jum’at, (8/7/2022). Panitia mengundang Pengurus yang akan dilantik, Kepala kantor Perwakilan BI Jember, Perwakilan pemerintah Daerah di Sekarkijang (eks Karesidenan Besuki dan Lumajang), perwakilan Akademisi dan undangan lainnya.

Pelantikan 8 Pengurus Cabang Wilayah Timur terdiri ISEI Cabang Samarinda, Ternate, Ambon, Makassar, Kendari, Kupang, Jayapura Papua, Manado.

Untuk Indonesia Wilayah Tengah (Jawa Bali) ada 4, Cabang Bandung, Jember (ketua, Istifadah,), Purwokerto, Tasikmalaya.

Dan Indonesia Wilayah Barat, (Sumatra), ada 4, Cabang Batam, Lampung, Jambi, Medan,

Judul Kuliah Umum yang disampaikan oleh Perry Warjiyo adalah Sinergi Untuk Menjaga Stabilitas dan Momentum Pemulihan Ekonomi yang Inklusif di Era Digital.

Perry menekankan bahwa ada 3 poin penting dari tema di atas yaitu Confidence, Sinergi dan Inovasi.

Pengurus ISEI diharapkan mampu percaya diri (confidence) dalam ikut memajukan bangsa dari sektor ekonomi. Pengurus ISEI juga mampu bersinergi dengan semua pihak mencapai tujuan (goal) organisasi dan mampu berinovasi.

Ketua ISEI Cabang Jember yang baru dilantik, Prof. Dr. Isti Fadah, M.Si., kepada awak media mengatakan akan segera melakukan konsolidasi organisasi.

“Kami tadi sudah berkoordinasi dengan BI (Jember) untuk sesegera mungkin menyusun program (kerja) unggulan,” ungkap Isti Fadah yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis di Universitas Jember.

Program unggulan yang dimaksud Isti Fadah adalah mengkolaborasikan potensi ekonomi yang ada di Jember.

“Jember ini mempunyai komoditas yang premium yaitu bagaimana mengkolaborasikan itu, terutama meningkatkan kinerja UMKM, sehingga mereka naik kelas,” terang Isti Fadah.

Ketua ISEI Cabang Jember, Prof Dr Isti Fadah, M. Si

Diharapkan perekonomian dapat meningkatkan khususnya di kabupaten Jember.

Pengurus ISEI Cabang Jember sudah berisikan unsur ABG (Academy, Bussiness, Goverment). Isti Fadah akan mensinergikan agar lebih optimal.

“ABG sudah terwakili di ISEI Jember. Akademisi dari wilayah Sekarkijang, dari pebisnis ada mas Rendra (HIPMI), dan penasehat kami dari Pemkab,” pungkas Ketua ISEI Cabang Jember itu.

Kepala kantor Perwakilan BI Jember, Yukon Afrinaldo saat memberi sambutan

Sementara itu, tuan rumah kegiatan, Kepala kantor Perwakilan BI Jember, Yukon Afrinaldo mengatakan waktu sambutan, akan mendukung penuh ISEI Cabang Jember. Ia membocorkan kebiasaan Perry Warjiyo dalam bekerja.

“Beliau itu punya prinsip getting done, harus terlaksana,” ungkap Yukon. Gubernur BI sering menasehati para Kepala Kantor Perwakilan, jika mempunyai program harus terukur dan diusahakan semaksimal mungkin agar terlaksana dengan baik.

ISEI Cabang Jember bersama Pemkab wilayah Sekarkijang

Hal itu dikatakan agar ISEI Cabang Jember mampu menterjemahkan visi Perry Warjiyo.

Yukon akan menfasilitasi kegiatan ISEI Cabang Jember. Oleh karena itu ia minta segera diadakan rapat internal ISEI Cabang Jember di Kantor Perwakilan BI Jember.

Dengan memaksimalkan ABG, ia berharap ISEI Jember menjadi contoh cabang lain.

(Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.