Group Musik Yang Juga Ikut Menyemarakkan Grebeg Sahur

oleh -568 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Seperti lazimnya diketahui khalayak ramai, orkes atau kelompok musik bermodal elektone dan sound system tampil mengisi acara pesta atau hajatan seperti perkawinan, ulang tahun, aqiqah anak, syukuran pindahan rumah dan semacamnya. Tapi dikarenakan sekarang bertepatan dengan bulan ramadhan dan kurangnya animo dari masyarakat, Maka dengan acara grebek sahur ini bisa memberikan sebuah hal positif dan menghibur masyarakat untuk lebih antusias melaksanakan sahur.
 
Seperti halnya Orkes New Rafikha yang dipimpin oleh H.Dahlan yang beralamat di Jalan Krembangan Masigit no 32 Kelurahan krembangan, Kecamatan Kemayoran Surabaya. Semalam ditemui di depan pasar buah PPI tepatnya di Jln. Gresik PPI Surabaya,sang biduan yang cantik dan merdu suaranya saling bergantian melantunkan lagu dangdut terkini dan diiringi musik orkes yang ada di pinggir jalan tepatnya di sebuah parkir mobil yang lumayan luas.

Masyarakat sekitar sangat antusias menyaksikan pagelaran ( Doc. Foto By Khusnul )

H.Dahlan, (40) selaku pemilik Orkes New Rafikha, yang sudah mulai dikenal dimasyarakat sekitar dan juga di sosmed seperti youtube ini mengatakan mulai dari pukul 22.00 WIB orkes sudah bermain dan melantunkan lagu-lagu sebagai penghibur sekaligus membangunkan masyarakat untuk sahur di kala penutupan jam 02.00 dini hari nanti.
 
Sebut saja namanya Khoiril masyarakat setempat mengatakan” saya senang dan sangat beruntung ada acara seperti ini. Lebih-lebih selain menghibur juga membantu masyarakat untuk bangun sebelum sahur mas biar bisa masak.” Ujarnya.
 
Dengan kegiatan unik di bulan suci ramadhan ini ada hikmahnya tersendiri karna bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar jl.Gresik PPI. Karna dengan adanya Acara grebek Sahur ini sangat membantu sebelum sahur menjelang puasa hari esok.(Kkh/Red)