Galian C Argasunya Bikin Resah, Warga Aksi Demo

oleh -937 views
CIREBON, rakyatjelata.com –  Pada hari minggu (02 09) amarah warga sudah tidak terkendali lagi lantaran adanya aktifitas galian C,  pengerukan tambang pasir yang sangat meresahkan warga ini telah membuat geram masyarakat setempat. dari awal pengerjaan galian ini sudah nampak akan menjadi pemicu terjadinya keributan. Minggu (2/9/18)
Warga Kelurahan Argasunya Cirebon berduyun-duyun menghampiri lokasi penambangan pasir yang menurut warga tidak layak dan mengganggu kenyamanan masyarakat setempt. pada akhirnya warga sepakat untuk menutup paksa aktifitas penambangan pasir yang menggunaakan alat berat tersebut.
Beberapa warga menjelaskan, “kami sudah sangat resah dengan adanya penambangan pasir ini, sudah hampir 6 bulan beraktifitas belum ada etikad baik dari pihak pemilik untuk bertemu demgan warga. sebaliknya, dari pihak warga sudah beberapa kali meminta secara baik-baik kepada pihak pengusaha agar segera menghentikan aktifitas penambangannya namun pihak pencari keuntungan dari hasil alam ini tetap ngeyel dan tidak pernah menggubris keluhan kami” serunya saat mereka berteriak bersamaan.
Dihari ini warga sudah tidak ada toleransi lagi untuk bersabar. maka beduyun-duyunlah mereka untuk menutup paksa galian C, dengan cara memportal akses jalan lalu lalang kendaraan pengangkut pasir, anggar aktifitas pengangkutan pasir ini lumpuh total.
Disamping itu warga juga menambahkan, “Kami sangat heran dengan pihak pemda juga dinas intansi terkait dalam hal ini sebagai pemangku kebijakan tidak merespon adanya keresahan yang di rasakan oleh warga, di lain itu warga juga merasa heran dengan respon  Polresta Cirebon, padahal para pejabat tersebut sudah mengendus ada aktifitas galian C penambangan pasir yang berakibat meresahkan warga dan juga sangat merusak lingkungan wilayah kami, kemungkinan lainnya Proyek ini di duga bermoduskan ijin  pembangunan yayasan” imbuh mereka.
Namun hingga detik ini pihak yang berwenang terkesan diam dan melakukan pembiaran, jikalau seperti ini, masyarakat bisa berasumsi lain, dengan adanya permasalahan ini kemungkinan besar ada permainan, “jangan-jangan mereka ada main antara pengusaha dan pihak instansi terkait, wuaaah pasti ini ada jatah mengalir keatas,” jelas warga sambil meneriakan keingannya sambil memberikan ekspresi kemarahan.
Harapan warga pada saat ini para pihak intansi terkait, Pemda Cirebon, Polresta Cirebon dan segala yng terlibat dalam urusan ini harus hadir untuk duduk bersama dan segera mengambil sikap kepada pengusaha galian C supaya menutup  total aktifitas penggalian pasir  yang jelas-jelas telah merusak alam kami dan jelas sudah melanggar hukum.
Diharapkan pihak polresta segera bertindak dan memproses oknum yang dengan sengaja telah merusak alam ini. (DEDE/RED)

No More Posts Available.

No more pages to load.