Frisian Flag Persembahkan Program Jr.NBA Indonesia 2018

oleh -792 views

JAKARTA,rakyatjelata.com – Jr.NBA adalah sebuah program pembinaan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak. Program ini kembali hadir di Indonesia untuk tahun kelimanya di 2018. Untuk program tahun ini Jr.NBA memperluas jangkauannya di Jakarta. Diharapkan bisa menjangkau lebih dari 12.000 anak laki-laki dan perempuan di lebih dari 200 sekolah di kota ini.
Giat Program Jr.NBA tahun ini untuk tahap pertama digelar di Cilandak Sport Center Jakarta pada 24-25 Maret 2018 lalu yang kemudian dilanjutkan ke tahap kedua dilokasi yang sama pada hari ini. Sabtu (21/07).
Jr.NBA Indonesia 2018 ini merupakan persembahan dari Frisian Flag secara resmi yang dimulai di Jakarta pada tanggal 24 Maret hingga akhir Juli 2018. Para peserta akan dilatih dasar-dasar olahraga basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr.NBA, yakni mengenai Sportmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama Tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (sikap saling menghargai), atau yang disingkat menjafi S.T.A.R.
Sebagai bagian dari inisiatif pengembangan olahraga basket dan pemuda yang dijalankan oleh NBA di Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI) dan juga pemerintah daerah Sumatera Selatan dalam penyelenggaraan Akademi Pelatihan Jr.NBA. Sebuah rangkaian pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada lebih dari 5.700 guru olahraga dan dari 4.600 sekolah dikedua provinsi tersebut. Dan mengenai Akademi Pelatih Jr.NBA selanjutnya akan diumumkan kemudian di akhir tahun ini.
Program Jr.NBA ini dibuka untuk anak laki-laku dan perempuan yang berusia 5-14 tahun. Untuk yang berusia 10-14 tahun berkesempatan mengikuti seleksi pada tahap Selection Camp dan National Training Camp, tanpa dipungut biaya.
Bagi 32 anak laki-laki dan 32 anak petempuan yang lolos dari tahap I dan tahap II akan berpartisipasi dalam National Training Camp selama tiga hari di Jakarta, yang akan dipimpin oleh Jr.NBA Head Coach dan dibantu oleh pelatih profesional lainnya. Dan sebagai Puncak acaranya adalah terpilihnya 8 anak laki-laki dan 8 anak perempuan sebagai pemain Jr.NBA Indonesia 2018 All-Star. Yang nantinya akan berkesempatan pula untuk merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri bersama dengan Jr.NBA All-Star dari negara lain di Asia Tenggara ini. (put/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.